Beranda Pemerintah Deklarasi Damai pemilihan Kepala Kampung Serentak Di Hadiri Oleh Bupati Lamteng

Deklarasi Damai pemilihan Kepala Kampung Serentak Di Hadiri Oleh Bupati Lamteng

59
0
BERBAGI

Lampung Tengah,Mediatama News.com

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri deklarasi damai pemilihan kepala kampung serentak Kabupaten Lampung Tengah tahun 2019 di gedung sesat agung Kabupaten Lampung Tengah Kamis (31/10/2019).

Loekman Djoyosuenrto mengingatkan kepada calon Kakam untuk dapat melakukan demokrasi pemilihan Kakam agar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan bermartabat dengan harapan pelaksanaan Pilkakam dilaksanakan dengan luber dan bersih.

Loekman juga meminta agar saat pelaksanaan pilkakam serentak nanti tidak akan terjadi gesekan gesekan, tetapi semua dapat hidup harmonis dan siapapun yang terpilih merupakan pimpinan bersama, yang harus hidup secara damai, sehingga Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang paling hebat dibanding kabupaten lainnya

Loekman menambahkan bahwa dirinya tidak berpihak kepada siapapun karena semua calon sama oleh karena itu di harapkan agar menciptakan suasana pilkakam yang kondusif..

“Saya minta agar saat pelaksanaan pilkakam serentak nanti tidak akan terjadi gesekan gesekan, tetapi semua dapat hidup harmonis dan siapapun yang terpilih merupakan pimpinan kita bersama, kita harus hidup secara damai, sehingga Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang paling hebat dibanding kabupaten lain’,pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Lampung Tengah I Made Rasma SIK juga mengatakan akan menindak bagi siapapun pihak yang diketahui memicu tindak kriminal selama pilkakam berlangsung

“Mari kita ciptakan pemilihan kakam dengan damai kita untuk bersama, hidup secara bergandengan sehingga Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang aman’,ujarnya.

Kepala Dinas PMK kabupaten Lampung Tengah Firdaus Rokain MM. menlaporkan bahwa
mulai tanggal 1- 3 November merupakan masa kampanye, sedangkan tanggal 4- 6 November merupakan masa tenang sedabgkan tanggal 7 November 2019, merupakan hari pemilihan

Firdaus juga menjelaskan bahwa pemilihan kepala kampung serentak tersebut akan dilaksanakan pada 7 November nendatang dan terdiri dari 168 kampung dengan jumlah calon 572 orang.

“Dari 168 kampung tersebut terdapat 19 kampung yang jumlah calonnya lebih dari lima orang, dan selebihnya kurang dari 5 orang”,tutipnya..(Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here