Beranda Seputar Lampung Laksanakan Program, IKWI Kota Metro Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMA dan SMK

Laksanakan Program, IKWI Kota Metro Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMA dan SMK

37
0
BERBAGI

Metro,Mediatamanews.com

Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA dan SMK sekota Metro di Aula Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat ,Rabu (13/11/2019).

Kegiatan pelatihan jurnalistik yang di selenggarakan selama satu hari dan di ikuti sekiar 150 peserta tersebut mengambil tema Melalui Diklat Jurnalistik Tingkat SMA dan SMK sekota Metro Kita Bangkitkan Semangat Kreatifitas Menulis Menuju Pelajar Metro Yang Cerdas dan Trampil dengan menghadirkan dua pemateri yakni ketua PWI Metro Abdul Wahab yang mengupas tentang dasar-dasar jurnalistik, dan Husni Hasbullah memberikan materi tentang teknik jurnalistik.

Acara dibuka oleh Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro Subhi yang dihadiri oleh Kadis PPPA-PP dan KB Kota Metro, Prayetno, SE, ketua GOW Kota Metro, Siti Asyiah Djohan, ketua PWI Kota Metro, Abdul Wahab, Lurah Metro Ismadi, pengurus IKWI Kota Metro, pelajar dan pendamping utusan sekolah.

Dalam sambutanya, Sekertaris Dinas Kominfo Kota Metro, Subhi menyambut baik atas kegiatan pelatihan jurnalistik.

“Kami berpesan kepada peserta agar memanfaatkan ajang ini, sebagai wadah pembinaan, pengembangan, tentang untuk mendalami ilmu jurnalistik, “ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Metro Siti Asiyah Djohan mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan junalistik tingkat pelajar.

“Industri media sangat berkembang pesat di Indonesia, khususnya prodak jurnalistik. Dan media membutuhkan tenaga handal dibidanganya, sehingga dibutuhkan pendidikan jurnalistik bagi pemula,”tuturnya.

Siti Aisyah juga mengajak seluruh peserta agar tidak memandang remeh profesi jurnalis. Menurutnya, jurnalis adalah profesi mulia sebagai kontrol sosial.

“Saya ini adalah bukti anak seorang jurnalis sebagaimana saya saat ini adalah perjuangan dari ayah saya yang profesinya wartawan. Artinya wartawan juga tidak selalu ekonominya sulit. Jika mencintai profesi dan menjalankannya dengan baik dan profesional pasti menuai hasil yang baik,”ujarnya.

Siti Aisah juga mengucapkan terima kasih kepada IKWI yang sudah mempublikasikan semua kegiatan GOW selama ini.hal tersebut merupakan bentuk support IKWI terhadap GOW

“Meskipun tanpa berbayar, selama ini jurnalis yang ada di IKWI dan PWI selalu mensupport kegiatan GOW dengan pemberitaan terima kasih atas dukungannya selama ini,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretris pelaksana pelatihan jurnalistik Hj.Miswati mewakili ketua Ikwi Dewi Supriyanti Wahab menyampaikan bahwa IKWI merupakan organisasi sayang PWI yng beranggotakan istri Wartawan, Wartawati, istri Karyawan dan Karyawati yang bekerja di sebuah perusahaan Media Cetak, Media Elektronik, Media Online dan Warakawuri komponen Pers

Miswati juga menjelaskan tujuan pelatihan jurnalistik untuk melaksanakan program kerja IKWI serta berbagi ilmu tentang jurnalistik, yaitu ilmu tentang kewartawanan di mana wartawan adalah salah satu pilar demokrasi yang di harapkan para peserta jurnalistik mendapat pengetahuan terkait pencarian berita hingga dasar jurnalistik dan penulisannya sehingga nanti mampu di aplikasikan di sekolah masing-masing (MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here