Beranda Seputar Lampung Pemkab Tubaba Gelar Lomba Dai Cilik

Pemkab Tubaba Gelar Lomba Dai Cilik

41
0
BERBAGI

PANARAGAN-Pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar perlombaan Dai Cilik (Dacil), Hadroh, Azan dan Khosidah, Kamis (14/11).

Perlombaan dilaksanakan di Rumah Sesat Agung Bumi Gayou Ragem Sai Mangi Waway Komplek Islamic Center Kabupaten Tubaba, berkerjaama dengan DPD Lembaga Seni Kasidah (LASQI) kabupaten Tubaba.
Dalam sambutan Bupati Umar Ahmad SP yag diwakili Asisten I Agus Subagio menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas terselenggaranya perlombaan, menurutnya kegiatan seperti ini akan menambah semarak aktivitas seni, budaya, dan keagamaan di Tubaba.

“saya berharap agar organisasi keagamaan dan juga organisasi kesenian, termasuk LASQI tersebut berupaya untuk meningkatkan frekuensi kegiatan seperti ini, tentunya juga disertai dengan pembinaan-pembinaan yqbg intensif, sehingga kita akan memiliki kader-kader generasi muda yang makin berkualits,” harap Bupati Umar Ahmad.

Sementara dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Mansyur Yusuf,peserta kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini berasal dari 9 Kecamatan.

“Untuk perlombaan ini di ikuti oleh seluruh perserta yang ada di sembilang kecamatan yang ada di abupaten Tubaba, untuk kegiatan ini minimal perserta berusia 7 tahun itu untuk perlombaan Dacil dan Azan dan untuk Hadroh kita buka buat umum, dan perlombaain ini berlangsung selama I hari saja,” jelasnya.

Masyur juga berharap melalui perlombaan ini dapat ditemukan anak-anak berbakat sehingga bia tampil di perlombaan tingkat Provinsi maupun di tingkast Nasional,” ungkapnya. (Jo/Muh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here