Beranda Seputar Lampung Aksi Begal Kembali Merasakan Masrakat Tulang Bawang Barat

Aksi Begal Kembali Merasakan Masrakat Tulang Bawang Barat

31
0
BERBAGI

Tulang Bawang Barat (MNN)–Aksi begal beraksi kembali, hari ini kejadiannya ditiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat,” Senin(18/12/2019).

Kali ini kawanan begal ini menggasak sepeda motor milik Eko Warga tiyuh Tirta Kencana, Kacamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat ditiyuh Gedung Ratu. Senin(18/12/2019).

Warga Desa Tirta Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah ini mengaku peristiwa yang di alaminya itu berawal saat korban hendak melakukan aktivitasnya sebagai penderes batang karet di kebun.

Namun saat melintasi jalan Desa Gedung Ratu  (tanjakan terbagi) Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, tiba – tiba dihadang oleh dua orang pria tak di kenal. Kedua pria ini menggunakan motor jenis honda beat tanpa nomor polisi.

Salah satu dari pelaku langsung turun dan menodong korban menggunakan senjata api. Korban berusaha mempertahankan motor miliknya dengan cara mencabut kunci kontak dan dimasukan ke saku bagian belakang.

Mendapat perlawanan, pelaku menembakan senjata api ke arah aspal mengenai pergelangan kaki sebelah kanan korban. Satu pelaku sudah standby di atas kendaraan yang mereka gunakan.

“Saya berteriak minta tolong, tapi penderes di sekitar lolasi takut. Karena tak berdaya, akhirnya sepeda motor jenis honda bead warna merah hitam nopol BE 5677 Q milik saya, berhasil dilarikan pelaku,” kata Korban.

Tidak ada korban jiwa, namun korban harus dilarikan ke Puskesmas Poned Panaraganjaya akibat mengalami luka tembakan di bagian kaki kanan. Korban juga telah melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi, berharap pelakunya segera ditangkap dan diproses sesuai aturan berlaku

Sementara itu,Warga Gedung Ratu berharap kepada pihak penegak hukum agar kawanan begal ini yang meresahkan masyarakat dapat segera ditangkap.”Saya minta pihak kepolisian segera ambil langkah tegas dalam kejadian ini,rajin patroli siang maupun malam tapi tidak menggunakan mobil patroli melainkan menyamar,kalau pakai mobil patroli ya ketahuanlah, apabila dibiarkan bisa berbahaya bagi warga yang melintas ditiyuh kami,” ucap Edi berbahasa Lampung.

Bhabinkamtibmas Polsek Tumijajar melalui Via celulernya membenarkan kejadian tersebut,bahkan pihaknya akan melakukan penyelidikan sehingga kawanan begal ini bisa segera tertangkap.
“Ya tadi kejadiannya, nanti kita lakukan langkah-langkah penyelidikan lebih lanjut,apa yang diharapkan warga Gedung Ratu untuk membuat situasi yang kondusif dan aman,yang pasti masalah itu masih dalam penyelidikan,sudah olah TKP dan korban dibawa ke Poned Panaragan Jaya,” kata Agus petugas Polsek Tumijajar.(Muhtar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here