Beranda Seputar Lampung Bupati Lamteng Silaturahmi di Jecamatab Bangun Rejo

Bupati Lamteng Silaturahmi di Jecamatab Bangun Rejo

35
0
BERBAGI

Lampung Tengah, Mediatama.com.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bersilaturahmi dengan pendidik dan tenaga pendidikan se-Kecamatan Bangun Rejo, di Balai Kampung Bangun Rejo, Senin (18/11/2019).

Loekman mengatakan, saat ini pihaknya tengah concenr membangun peningkatan kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Lampung Tengah. Oleh karena itu, ia meminta guru, mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP, untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pendidikan kepada anak muridnya.

“Saat ini pemerintah daerah sedang fokus membangun pendidikan. Jadi saya minta guru harus profesional dan meningkatkan kinerjanya. Saya juga akan menugaskan satu guru PAUD di setiap kampung, untuk mengikuti jenjang pendidikan strata satu, dan menaikan insentif guru non PNS pada tahun 2020. Kita juga akan menggandeng beberapa perguruan tinggi untuk melaksanakan perkuliahan di Lamteng, dan mendorong pembangunan fasilitas bagi kampus dua Unila di Gunung Sugih, kampus dua Polinela di Seputih Agung, serta pendidikan terpadu dari Yayasan Muhamaddiyah di Terbanggi Besar,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat, karena tidak hanya memberi ilmu pengetahuan, tetapi mengajarkan kita pada sopan santun dan hal-hal yang benar. “Pendidikan memupuk kita menjadi individu dewasa yang mampu merencanakan masa depan untuk mengambil keputusan yang tepat. Oleh karena itu Pemerintah Daerah sangat fokus dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Lamteng,” ujarnya.

Menurut Bupati, guru merupakan media pendidik yang harus memberikan ilmu kepada anak didiknya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, dan mampu menjalankan tugasnya yang berkaitan dengan mendisiplinkan anak, agar memiliki rasa tanggung jawab dengan apa yang dia lakukan.

“Guru juga harus berupaya agar pelajaran yang diberikan kepada muridnya selalu cukup untuk menarik minat anak. Pesan saya, jangan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas. Ayo kita sama-sama membangun Lamteng kearah yang lebih baik lagi kedepan, agar daerah kita semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya. ( Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here