Beranda Uncategorized Hj winarti Bupati Tulang Bawang mendapatkan penghargaan dari Kemenkum dan HAM

Hj winarti Bupati Tulang Bawang mendapatkan penghargaan dari Kemenkum dan HAM

30
0
BERBAGI

Mediatamanews.com.TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, kembali menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI untuk Kabupaten Tulangbawang, yang diterima langsung oleh Dirjen HAM Kemenkumham Mualimin Abdi di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Braga, Bandung, Jawa Barat, Selasa (10 / 12/19).

Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Tulangbawang atas usahanya dalam penghormatan, pemenuhan, perlindungan dan pemajuan Hak Asasi Manusia.

Dengan diperolehnya kembali penghargaan yang diperoleh sebelumnya Kabupaten Tulangbawang merupakan Kabupaten yang Peduli akan Hak Asasi Manusia, penghargaan ini diberikan secara bersamaan dengan janji Peringatan Hari Asasi Manusia Sedunia ke-71 Tahun 2019.

Melalui Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setdakab Tulangbawang, hal-hal tentang indikator pemenuhan Hak Asasi Manusia terus meningkat dan dikoordinasikan dengan OPD terkait termasuk Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Lampung.

Berikut adalah kriteria dalam kategori Cukup Kabupaten / Kota Cukup Peduli HAM dan Kabupaten Kota Peduli HAM. Pada Tahun 2019 Pemerintah Provinsi Lampung menyediakan 3 Kabupaten / Kota yang mendapatkan penghargaan Kabupaten / Kota Peduli HAM yaitu, Kabupaten Tulangbawang, Kabupaten Lampung Utara dan Kota Metro.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, memenangkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan, terima kasih atas dukungan kabupaten Tulangbawang dalam pemenuhan dan pelayanan publik, dimana merupakan bagian dari hak-hak dasar warga dan masyarakat.

“Semoga dengan diberikannya penghargaan ini dapat memian kian, dan mendorong pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, pemenuhan hak dasar di bidang kesehatan, pendidikan, hak-hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, perumahan yang layak, dan lingkungan yang mendukung,” tegas Bupati Winarti.( johan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here