Beranda Uncategorized DIBANGUN PERMANEN TAHUN 2018, PASAR TIYUH MULYA SARI MAKIN BERKEMBANG

DIBANGUN PERMANEN TAHUN 2018, PASAR TIYUH MULYA SARI MAKIN BERKEMBANG

45
0
BERBAGI

Tulang Bawang Barat,Mediatama news.com

Pasar Tiyuh Mulya Sari, Kecamatan Gunung Agung yang dibangun permanen tahun 2018, kini makin berkembang. Warga sekitar merasa senang karena dapat memenuhi beberapa kebutuhan pokok dari pasar tersebut, seperti pakaian dan sembako. Sementara, beberapa warga lainnya juga terbantu perekonomiannya karena bisa berjualan di pasar tersebut.

Ibu Evi contohnya, salah satu pelanggan di pasar tersebut, merasa sangat senang karena tidak lagi harus jauh-jauh ke Pasar Unit 2 untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.

Sementara, Pak Jumari selaku pedagang juga mengungkapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Tiyuh yang sudah memfasilitasi warganya dengan memajukan pasar. “Kebutuhan warga semakin tercukupi dan tidak perlu jauh-jauh ke kota,” kata dia.

Hal senada diungkapkan Ali Muhtar, Kepala Suku 5 Tiyuh Mulya Sari yang mengatakan bahwa dirinya sangat senang di desanya sudah memiliki pasar sehingga jarak ke pasar tidak jauh. ”Harga sama dengan pasar besar bahkan saya menilai ini lebih murah dari biasanya,” ungkapnya.

Pasar Tiyuh Mulya Sari berdiri sejak tahun 2016 lalu memang memiliki manfaat yang besar untuk warga Mulya Sari dan sekitarnya, pasalnya kehadiran pasar ini menjadi roda renggerak ekonomi tiyuh, di mana banyak warga Mulya Sari memanfaatkan untuk berdagang.

Pasar Tiyuh Mulya Sari dibangun permanen pada tahun 2019 oleh Pemerintah Daerah dan Kementrian Perdagangan melalui dana DAK.

Suhadi, Sekretaris Tiyuh Mulya Sari menyampaikan harapan, “Keberadaan pasar ini harus dimanfaatkan dengan baik, dimana kami yakini dengan adanya pasar ini maka ekonomi masyarakat bisa tercukupi tanpa harus merantau atau pergi jauh-jauh dari Mulya Sari.”

Pasar Mulya Sari buka setiap hari Senin pukul 13.00 WIB s.d 17.30. Wib, aktifitas pasar dilaksanakan setiap sepekan sekali dalam seminggu, dan sangat membantu warga sekitar dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti sayuran dan kebutuhan pokok lainnya

RILIS KOMINFO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here