Beranda Kota Metro Syahro : “IPHI Bersifat Indevenden Dan Tidak Terafiliasi Dengan Politik Praktis”

Syahro : “IPHI Bersifat Indevenden Dan Tidak Terafiliasi Dengan Politik Praktis”

108
0
BERBAGI

Metro, Mediatama New

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (DPD IPHI) Kota Metro, H Syahro mengingatkan bila organisasi IPHI bersifat Indevenden dan tidak terafiliasi dengan organisasi politik manapun.

Hal itu dia kemukakan saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi perdana seluruh calon pengurus Cabang IPHI Kecamatan Metro Timur di kediaman H Purwanto yang terpilih sebagai Ketua IPHI Metro Timur di Kelurahan Tejo Agung, Rabu (16/9/2020).

“Perlu saya ingatkan kepada seluruh calon Pengurus Cabang IPHI Metro Timur, bahwa IPHI itu tidak terafiliasi dengan Partai Politik dan pembentukan kepengurusan IPHI ini juga tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Walikota Metro, IPHI Indevenden sebab itu jangan membawa IPHI keranah politik, namun secara personal silahkan kalau ada yang terlibat dalam Politik itu hak pribadi, sebab kita semua punya pilihan masing-masing,” katanya.

Syahro dalam kesempatan itu juga memintak kepada Ketua dan Sekretaris terpilih agar melengkapi kepengurusan yang ada dengan menambah bidang Kesehatan dan Lingkungan, karena bidang ini dinilai sangat urgen untuk memberikan informasi dan juga memeriksa tingkat kesehatan pengurus dan anggota IPHI.

Syahro juga menyampaikan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan IPHI Cabang Metro Timur bila strukturnya telah lengkap dan diajukan untuk di SK-kan.

Sementara Ketua terpilih H Purwanto dalam kesempatan itu setelah mendapatkan persetujuan seluruh calon Pengurus Cabang IPHI Metro Timur mengajak untuk bersama-sama bersinergi menjalankan amanah organisasi sesuai dengan tugas dibidang masing-masing.

Terpisah H Johan Pahlawan saat memandu acara tersebut mengungkapkan pembentukan kepengurusan IPHI Cabang Metro Timur adalah yang tercepat disusul Cabang Metro Pusat.

Pertemuan yang dikemas dalam silaturahmi yang juga dihadiri Koordinator Bidang Publikasi IPHI Kota Metro, H Johan Pahlawan dan anggotanya H Basuni dan H Joko Suroso itu ditutup dengan doa yang diimami ustadz H Muhammad Basirun.

Berdasarkan hasil musyawarah tanggal 13 September 2020 di rumah makan Agam yang dipimpin Dr H Gunawan selaku penerima mandat dan juga dihadiri Ketua IPHI Kota Metro, KH Zakaria Ahmad, pengurus harian Ketua dijabat H Purwanto SH. MH, Wakil Ketua H Samsul Hadi, SPd, Sekretaris H Mubarok, Wakil Sekretaris H Deddy, Bendahara Hj Sugiharti dan Wakil Bendahara Hj Miswati.

Kemudian Bidang organisasi dan keanggotaan Koordinator H Daryono, ST. MT dan Sekretaris H Dahri Ansyori, SH. MH. Bidang Pembinaan jamaah Koordinator Drs H Ali Basyar, Sekretaris Dr H Zainal Abidin MP.d. Koordinator Dakwah Sosial Koordinator H Sukma Erawan, SE MM, Sekretaris H Sutarman, MM.

Selanjutnya, Koordinator Humas da Komunikasi Koordinator H Iskandar dan Sekretrais H Bayu. Koordinator Pemberdayaan Perempuan Hj Asiah SP.d dan Sekretaris Hj Samsinar serta Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat Koordinator H Kamino, SE.I dan Sekretaris H Samino, SE. dan puluhan anggota.(Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here