Beranda Tulang Bawang Barat Poltekes Berikan Bantuan Alat Cuci Tangan Untuk Pemkab Tubaba

Poltekes Berikan Bantuan Alat Cuci Tangan Untuk Pemkab Tubaba

77
0
BERBAGI

Tulang Bawang Barat, Mediatamanew.com

Pemerintah Kabupaten TUBABA melalui Dinkes Tubaba menerima bantuan alat cuci tangan dari Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Tanjungkarang sebanyak 16 unit.

Bantuan tersebut diserahkan Direktur Poltekes Tanjungkarang Waljidin Aliyanto SKM MKes, dan diterima langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Pemkab Tubaba Agus Subagiyo, S.sos yang bertindak mewakili Bupati Tubaba, di Cottege Berugo, Panaragan Jaya, Rabu (30/09/2020). Pada kesempatan itu Agus Subagiyo didampingi oleh Sekretaris Dinkes Drs. Kaizar dan Kabid Kesehatan Masyarakat Wahyudi Alamsyah, M.Kes.

Pemerintah Kabupaten Tubaba menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Poltekes Tanjungkarang atas bantuan yang diberikan.

“Saya berharap, bantuan alat cuci tangan pakai sabun ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba. Pemkab Tubaba juga akan terus menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan baik di dalam atauapun di luar rumah dalam upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19,” demikian dikatakan Agus Subagiyo.

Sementara, Direktur Poltekes Tanjungkarang Waljidin Aliyanto, SKM.,M.Kes mengatakan bahwa penyerahan bantuan itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian masyarakat guna ikut serta melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tubaba.

“Bantuan ini juga merupakan salah satu wujud terimakasih kepada Kabupaten Tubaba khususnya Dinkes karena selama ini sudah melakukan kerjasama dengan Poltekkes, dalam menyiapkan lahan praktek dan penelitian di bidang kesehatan untuk siswa dan dosen Poltekes Tanjungkarang,” ujar Waljidin.

Rencananya 14 unit alat CTPS tersebut akan didistribusikan untuk 16 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Tubaba.

Sebelumnya Poltekes Tanjungkarang juga pernah memberikan bantuan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, yaitu berupa alat peraga promosi kesehatan (banner) berisi himbauan pencegahan covid-19 yand didistribusikan ke 16 Puskesmas.(jhn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here