Beranda Kota Metro Anggota DPRD Metro Ria Hartini Mintak Penyelenggara KPU Netral Pilwakot

Anggota DPRD Metro Ria Hartini Mintak Penyelenggara KPU Netral Pilwakot

27
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanew.com

Mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang digelar secara serentak 9 Desember 2020 mendatang, Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Metro, Ria Hartini menghimbau kepada penyelenggara Pilkada bisa bersikap netral dan obyektif di Pemilihan Walikota Metro (Pilwakot).

“Saya berharap KPU bersama jajarannya dan Bawaslu bisa menyelenggarakan Pemilihan Walikota Metro secara netral tanpa adanya keberpihakan kepada salah satu calon tertentu, juga dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik,sehingga  Pilkada di Kota Metro bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kepentingan tertentu,” katanya, Selasa (24/11).

Dalam kesempatan yang sama, Ria yang berpeluang menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Metro menggantikan posisi  Anna Morinda yang mengundurkan diri karena maju menjadi calon Walikota Metro itu juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk bisa brrsama-sama menciptakan iklim yang sejuk dan damai dengan mendukung calon masing-masing sesuai pilihannya tanpa harus menjelekkan calon yang lain, sehingga akan tercipta suasana yang kondusif, tertib dan aman.

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro Menyiapkan 310 Tempat Pemilihan Suara (TPS) di masa pandemi Covid-19. Jumlah ini dinilai efektif untuk meminimalisir terjadinya kerumunan berlebihan saat pemilihan suara pada Pilkada Metro 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini seperti disampaikan Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama saat dikonfirmasi media.

“Kita akan siapkan 310 TPS tersebar di lima kecamatan, di mana setiap TPS dibatasi 500 mata pilih yang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, dengan diharuskan memakai masker atau face shield dan sarung tangan saat di bilik suara. Jadi tidak ada sentuhan langsung di alat pencoblosan,” katanya.

Nurris juga menjelaskan, ketersediaan logistik persiapan pilkada untuk KPU sudah mencapai 60 persen.

“Untuk persiapan logistik KPU Metro sudah mencapai 60 persen, di mana surat suara sedang dicetak di daerah Gresik Jawa timur, dengan jumlah 115.845 suara, plus 2,5 persen, plus tambahan 2.000 untuk penghitungan suara ulang. Jadi untuk semua sudah siap, mulai dari APD, kotak suara dan lainnya, hanya tinggal menunggu surat suara saja,” tambahnya.(Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here