Beranda Kota Metro Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Instruksikan DPC PKB Metro Raih Lima Kursi...

Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Instruksikan DPC PKB Metro Raih Lima Kursi Pemilu 2024

392
0
BERBAGI

Metro, Mediatama

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Lampung, Hj. Chusnunia Chalim mengintruksikan kepada Dewan Pimpinan Cabang (PKB) Kota Metro agar pada Pemilu tahun 2024 bisa meraih kemenangan.

“Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, saya mintak seluruh seluruh kader bisa melakukan kerja kongkret, lakukan silaturahmi dengan Pengurus Anak Cabang dan Ranting, seluruh pengurus DPC PKB agar melakukan pakta integritas dengan baik, semoga semua DP (Daerah pemilihan, red) dapat terisi 5 orang syukur bisa dobel-dobel”, katanya saat melakukan Kunjungan Kerja Dengan jajaran DPC PKB Kota Metro yang berlangsung di Kantor Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Metro, Senin (15/3/2021).

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Yus Bariah Dawam Raharjo, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Metro, KH Dimyati, Ketua DPC PKB Kota Metro KH Kodratulloh Sidiq, Anggota DPRD Kota Metro dari PKB Wahid Asngari dan M Fermanto, puluhan jajaran Pengurus Cabang, dan Pengurus Anak Cabang se Kota Metro.

Kunjungan kerja Chusnunia yang juga menjabat Wakil Gubernur Lampung itu adalah serangkaian kegiatan dan tindak lanjut pasca digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) bagi 15 DPC se-Provinsi Lampung pada Sabtu, 6 Maret 2021 lalu.

Serangkaian kunjungan kerja DPW PKB Lampung ke 15 DPC PKB itu dijadwalkan mulai tanggal 13 sampai 15 Maret dengan membentuk sejumlah tim DPW PKB.

” Kita sudah selesai menggelar Muscab di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP PKB. Dan selanjutnya pengurus DPW melakukan kunjungan kerja ke DPC-DPC Kabupaten/Kota, untuk memantau perkembangan di daerah, hanya ada satu Cabang yaitu Bandar Lampung setelah dibuka Ketua Umum peserta Muscap pulang karena dipengaruhi salah seorang oknum, tetapi hal itu bisa diselesaikan dan sudah berlangsung dengan baik,” kata wanita ayu yang akrap dipanggil mbak Nunik itu.

Lebihlanjut , Mbak Nunik mengungkapkan dalam berpolitik di PKB, berjalan apa adanya, akan tetapi sebagai kader bagaimana upaya agar mesin partai harus tetap bergerak untuk meraih kemenangan.

“Di PKB berpolitik dengan santai, kekeluargaan, riang gembira, dan santun. Namun sebagai kader tetap harus memberikan kontribusi yang terbaik terhadap partai, mulai saat ini kita harus terus bergerak, sudah tidak ada waktu lagi untuk berdiam, kita lakukan kerja-kerja kongkrit,” ujarnya seraya mengungkap kiat sukses di Kabupaten Lampung Timur yang pernah dipimpinnya di mana pada Pemilu 2009 hanya mampu mendudukan 3 orang kadernya dan pada Pemilu 2014 bisa sukses mendudukan kadernya sebanyak 7 orang di DPRD Lamtim dan terus meningkat di Pemilu 2019 lalu, sehingga PKB yang sebelumnya tidak diperhitungkan menjadi Partai yang diperhitungkan terbukti dengan kerja Partai mampu mengantarkan 2 orang kadernya menjadi Bupati Lampung Timur yaitu dirinya dan M Dawam Raharjo.

Sementara Wakil Ketua DPW PKB Yus Bariah Dawam pada kesempatan itu menyampaikan agar PKB Kota Metro bisa menjalin silaturahmi dan berkomunikasi dengan Keluarga besar NU Kota Metro, sehingga bisa bersinergi dengan baik, disamping juga menjalin silaturahmi dengan elemen-elemen masyarakat lainya.

Di tempat yang sama, Dr. (Chand) KH. Kodratulloh Sidiq SH. M.pd., Ketua DPC PKB Kota Metro, menyambut gembira atas kunjungan kerja Ketua DPW PKB Lampung, Chusnuni, yang memberikan support tersendiri, sebab sesuai jadwal sebelumnya yang akan datang dari DPW PKB adalah Hj Ela Siti Nuryamah yang saat ini menjabat Anggota DPR RI dan M. Basiruddin.

”Satu kehormatan Ketua DPW PKB, Mbak Nunik bisa hadir memberikan spirit, kekuatan dan Ruhul jihad bagi DPC PKB Metro untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang dengan bisa mendudukan 5 orang kadernya di DPRD Kota Metro,” ujar Gus Sodiq sapaan akrabnya penuh semangat dan optimis. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here