Beranda Kota Metro Walikota Metro Wahdi Dukung Pokok Pikiran PCNU Cegah Radikalisme

Walikota Metro Wahdi Dukung Pokok Pikiran PCNU Cegah Radikalisme

545
0
BERBAGI

Metro, Mediatama

Walikota Metro dr. H Wahdi mendukung program Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat untuk menolak paham radikal yang belakangan ini marak berkembang.

Dukungan tersebut dikemukakan saat bersilaturahmi bersama Wakilnya, Drs H Qomaru Zaman dengan jajaran PCNU di Kantor NU Kota Metro di Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat, Sabtu (20/3/2021).

“Saya mendukung PCNU Kota untuk bersama menangkal organisasi radikal, agar tidak terjadi intoleransi antara umat beragama. Intoleransi hanya akan memecah belah bangsa dan memecah belah umat. NU selama ini selalu mempelopori dan menjadi garda terdepan dalam mencegah berkembangnya faham radikal,” ungkap Wahdi menanggapi salah satu pokok-pokok pikiran PCNU yang disampaikan Plt Ketua Tanfidhiyah Drs Kiai Abdullah saat menyampaikan sambutan.

Selain itu, Wahdi juga mengatakan tujuannya dalam mewujudkan Kota Metro yang berpendidikan sehat, sejahtera dan berbudaya.

“Terlebih lagi, dalam masa pandemi ini semua sangat berimbas pada masalah perekonomian dan sosial. Maka dari itu kita harus membentuk satu pendidikan dengan nilai-nilai kebudayaan dan keagamaan yang kuat di Kota Metro. Kita juga harus, melakukan inovasi dan kreativitas lebih untuk prekonomian dan sosial di Kota Metro,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Metro yang mencalonkan diri lewat jalur Independen itu juga mengajak PCNU untuk bersinergi dalam membangun Kota Metro.

Plt Rois PCNU KH Jamal Idrus As-syafii saat membuka acara silaturahmi tersebut mengungkapkan bila PCNU akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah Kota Metro sepanjang kebijakan yang dilakukan berpihak kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Plt Ketua Tanfidhiyah Drs Kiai Abdullah selain menyampaikan sejumlah pokok-pokok pikiran PCNU, tak lupa dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas silaturahmi Walikota dan Wakilnya dengan jajaran PCNU, sebab selama ini NU hanya dipandang sebelah mata, dan baru Walikota Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru Zaman yang berkenan hadir dan silaturahmi dengan jajaran PCNU.

“Selama ini hanya mimpi Walikota mau datang bersilaturahmi dengan NU, Alhamdulillah hari ini bukan mimpi lagi, terimakasih pak Wali dan pak Wakil Walikota yang berinisiatif bersilaturahmi dengan NU di awal memimpin Kota Metro ini,” ujarnya.

Tampak hadir dalam acara silaturahmi itu Penasehatan KH Zakaria Achmad, Wakil Ketua NU Gos KH Rofi’i, Wakil Ketua H Rudi Hartono, Sekretaris PCNU H Syahro, Bendahara NU H Abdul Manaf, Ketua LP Ma’arif Kiai Ismail, MM, Ketua Muslimat, Hj Nurhayati Haikal, Ketua GP Ansor, Joko Prayitno, Ketua Lazisnu, H Agus Rina Suaka, Rektor IAI Ma’arif Dr Mispani, Derektur Pasca Sarjana, Dr H Subandi.(Joko).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here