Beranda Tulang Bawang Barat Warga Mintak Dinas Kesehatan Tindak Tegas, Klinik Medika Buang Sampah Medis Sembarangan

Warga Mintak Dinas Kesehatan Tindak Tegas, Klinik Medika Buang Sampah Medis Sembarangan

282
0
BERBAGI

Tubaba, Mediatama

Warga kelurahan Panaragan jaya , Kecamatan Tulang Bawang Tengah , kabupaten Tulangbawang Barat mengeluhkan limbah sampah medis klinik rawat inap Panaragan jaya Medika yang berserakan sembarangan.

Limbah medis tersebut berupa Alat-alat kesehatan yang tergolong Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang berserakan ditempat sampah di depan klinik Rawat inap panaragan jaya medika.

Terungkapnya limbah medis tersebut saat para pekerja galian dalam pengerjaan pembuatan spiteng dilingkup bangunan klinik tersbut menjelaskan sebelum penggalian lokasi tersebut memang dijadikan tempat pembakaran sampah.

“Saat dilakukan penggalian sudah saya arahkan untuk pekerja agar memisahkan antara sampah biasa dan medis,ada bekas suntik, infus dan sebagainya,lalu hasil galian kita bawa kedepan supaya di muat lalu dibuang”, kata Pendi saat di konfirmasi di lokasi pembuangan sampah medis. Selasa (6/4/2021).

Terpisah salah satu warga masyarakat sekitar yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa adanya sampah medis yang berserakan di depan klinik tersebut sangat mengkhawatirkan.

Pasalnya, pihak klinik Medika membiarkan sampah medis tersebut berserak sembarangan.

“saya selaku warga sangat khawatir atas keberadaan limbah medis itu, yang jelas hal ini bisa menggangngu kesehatan dan keselamatan keluarga saya, khususnya anak-anak kami, seperti jarum -jarum suntik habis pakai yang berserakan yang bercampur sampah rumah tangga.” Keluhnya.

Dirinya meminta agar Pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat agar serius menindak tegas atas kelalaian pihak klinik Medika rawat inap Panaragan Jaya dalam membuang sampah medis sembarangan tersebut.

“Harapan kami kepada dinas terkait Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk di tindak tegas atas hal yang membahayakan kesehatan masyarakat, dan kedepanya jangan lagi terulang kembali limbah medis tersebut bisa di buang pada tempat yang tepat.” Pintanya.

Sementara saat berita ini di terbitkan pihak pimpinan klinik rawat inap Panaragan jaya Medika tidak berada di tempat. (Joko/Asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here