Beranda Kota Metro Songsong Puasa Ramadhan, PAC Muslimat NU Metro Timur Gelar Jum’at Berkah

Songsong Puasa Ramadhan, PAC Muslimat NU Metro Timur Gelar Jum’at Berkah

748
0
BERBAGI

Metro, mediatamanews.com

Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama ( PAC-MNU) Metro Timur melakukan kegiatan Jum,at berkah berupa pemberian Nasi Kotak Gratis di Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin Kauman Bawah Metro Pusat.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Metro Timur Hj Miswati mengatakan bahwa di adakannya kegiatan Jumat berkah dengan membagikan nasi kotak tersebut dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan yang merupakan agenda PAC Muslimat NU Metro Timur yang telah di agendakan paska dilantiknya pengurus Muslimat NU Metro Timur pada tahun lalu yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN).

Lebih lanjut Miswati mengatakan dengan di adakany kegiatan giat membagikan nasi kotak secara gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian Muslimat NU Metro Timur kepada masyarakat Kota Metro yang
merupakan kegiatan sosial dalam rangka mewujudkan misi menebarkan rahmat untuk sesama.

“Kegiatan Jum,at berkah ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan dan Insyaallah selanjutnya bisa menjadi agenda rutin kita ,” ujarnya, Jum’at (9/4/2021).

Menurutnya, kegiatan dengan memberikan nasi kotak gratis tersebut bertujuan membangun kepedulian PAC Muslimat Metro Timur  untuk sesama. Dimana donasi gerakan Jumat berkah ini berasal dari semua pengurus PAC Muslimat NU Metro Timur. “Untuk kegiatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus PAC Muslimat NU Metro Timur,” ujarnya.

“Meskipun jumlahnya tidak banyak, syukur Alhamdulillah sudah cukup bagus untuk mengawali kegiatan sosial di PAC dan dapat berjalan lancar Insya Allah digiat selanjutnya akan terus bertambah,” tambahnya.

Selain kegiatan Jumat berkah, PAC Muslimat Metro Timur akan segera  membentuk Pengurus Ranting Muslimat NU di 3 Kelurahan yang belum terbentuk.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PAC Muslimat NU Metro Timur atas kebersamaannya semoga semoga dengan giat ini rasa persatuan dan kesatuan pengurus tetap terjaga dan karena senbenntar lagi puasa ramadhan tiba saya mohon maaf apabila ada kesalahan baik di sengaja maupun tidak mohon maaf lahir dan nantih dan selamat menjalankan ibadah puasa,” tutupnya.

Sekretaris PAC Muslimat NU Metro Timur Hernisawati, S.Ag.M.PdI menambahkan di lakukanya giat Jumat berkah dengan membagikan nasi kotak secara gratis adalah merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama siswa pondok pesantren dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa

Hernisa juga mengatakan sebetulnya giat Jum,at berkah ini sudah lama  diagendakan namun karena ada beberapa hal baru bisa dilaksanakn pada hari ini.

“Kegiatan ini dapat di laksanakan dan berjalan dengan lancar berkat kerjasama dan kekompakan para pengurus PAC Muslimat NU Metro Timur semoga diberikan kemudahan dalam mencari rezeki dan kebaikan ibu-ibu akan di balas eh Allah SWT dan kami ucapkan terima kasih “,pungkasnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris PC Muslimat NU Kota Metro Helyani, S.Ag. M.PdI menyampaikan apresiasinya kepada pengurus. PAC Muslimat NU Metro Timur atas di selenggarakan giat Jumat berkah dan kegitan sosial lainya.

“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus PAC Muslimat NU Metro Timur sebagai perpanjangan tangan dari PC Muslimat NU Kota Metro atas upayanya dalam melaksanakan program PC Muslimat NU Metro Metro sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan”, imbuhnya.

Sebelumya PAC Muslimat NU Metro Timur juga melakukan kegiatan membentuk pengurus Ranting Muslimat NU di Yosodadi dan Tejosari untuk selanyakan di bentuk kepengurusan baru di kelurahan Tejoagung,Yosorejo dan Iring Mulyo.

Seperti diketahui sebelumnya PAC Muslimat NU Metro Timur telah membentuk kepengurusan Ranting Muslimat NU Tejosari yang di ketuai oleh Siti Khoiriyah dan Ranting Yosodadi dan dengan struktur kepengurusan yaitu Hj Budiningsih, SH sebagai ketua, Hj Siti Maryani sebagai Wakil Ketua, Edya Rosita, S.Ag sebagai sekretaris, Suryati sebagai wakil sekretaris, Asih Jaryati sebagai Bendhahara dan Siti Aminatun,S.Pd sebagai wakil Bendhahara.

Selanjutnya untuk bidang-bidang di antaranya yaitu koordinator bidang Organisasi pemberdayaan Baini dan anggotanya Erna Safitri. Koordinator bidang Pendidikan dan Kaderisasi Haryati,dan anggotanya Juliyanti,Imatul Alia. Koordinator bidang Sosial Budaya dan Lingkungan Hidup Hj. Siti Wafronah dan anggotanya Maryam, Imro’atul Wahdah. Koordinator bidang Ekonom, Koperasi dan Agrobisnis Waginah dan anggotanya Misyatun,Sugiarti. Koordinator bidang Kesehatan dan Kependudukan Sri Rezeki S.Ag dan anggaotanya Miskiyah. Koordinator bidang Dakwah dan Perlindungan Masyarakat Ni Wayan Sumerti dan anggotanya Tumilah. Koordinator bidang Tenaga Kerja Rosa Marlina anggotanya yaitu Lina Sitorus, SPd dan Sumiati (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here