Beranda Tulang Bawang Barat Pemkab Tubaba Keluarkan Surat Edaran Penutupan Tempat Wisata

Pemkab Tubaba Keluarkan Surat Edaran Penutupan Tempat Wisata

62
0
BERBAGI

Tubaba, Mediatama news.com

Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat mengeluarkan pemberitahuan dan Himbauan kepada seluruh pengelola obyek wisata dan pelaku usaha, agar mematuhi Dan Melaksanakan sebagaimana mestinya dalam mencegah Terjadinya cluster Baru penyebaran Corona virus disease (Covid-19).

Destinasi Wisata yang di kelola oleh pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat di lakukan penutupan.

Penutupan tersebut berdasarkan surat pemberitahuan dan himbauan bagi pengelola Obyek Wisata dan pelaku usaha pariwisata di kabupaten Tulangbawang Barat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kabupaten Tulangbawang Barat, Mansyur Yusuf.

Dirinya mengatakan berdasarkan surat edaran Bupati Tulang Bawang Barat Nomor 044.2/174/1.02/TUBABA/2021. Tanggal 04 Mei 2021 dan hasil rapat tentang PPKM tanggal 29 April 2021.

“Untuk Destinasi Pariwisata yang dikelola oleh pemerintah Daerah agar dilakukan penutupan sementara pada tanggal 11 s/d 16 Mei 2021,” katanya, Kamis(6/5/2021).

Lanjutnya,Khusus untuk Destinasi wisata yang dikelola oleh pihak perorangan atau swasta tetap buka/beroperasi seperti biasa dengan mengikuti ketetapan kapasitas pembatasan pengunjung sesuai dengan Zonasi wilayah setempat dan berkordinasi terlebih dahulu dengan Camat/Posko PPKM setempat dan tetap memperhatikan Protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk swasta atau perorangan tetap buka namun tetap pada prosedural Protokol kesehatan,” tegasnya.

Dirinya berharap kepada para wisatawan baik dari Daerah kabupaten Tulangbawang Barat maupun dari luar Daerah agar mematuhi semua yang menjadi ketetapan pemerintah.

“Melalui surat himbauan ini saya berharap kepada wisatawan yang mau berkunjung untuk bersabar sampai tanggal yang telah di tetapkan, sampai di buka kembali Destinasi wisata yang di kelola oleh pemerintah Daerah untuk umum,” Pungkasnya. (Joko/Asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here