Beranda Kota Metro Basuki Bakal Jadi Wakil Ketua DPRD Metro Gantikan Anna Morinda

Basuki Bakal Jadi Wakil Ketua DPRD Metro Gantikan Anna Morinda

243
0
BERBAGI
Metro, Mediatama news.com
Setelah melalui proses yang “alot dan panas” siapa sosok yang bakal menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Metro menggantikan Anna Morinda yang mengundurkan diri akhirnya terjawab, sosok itu adalah Basuki.
Posisia Basuki yang saat ini masih menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kota Metro selanjutnya akan digantikan Ria yang sebelumnya digadang-gadang akan menggantikan posisi Anna Morinda sebagai Wakil Ketua DPRD, keputusan siapa sosok kader PDIP yang bakal menjadi Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi PDIP itu ternyata telah diputuskan DPP PDIP sejak bulan April 2021 lalu.
“Sejak April lalu, DPP PDI Perjuangan telah memutuskan menunjuk saudara Basuki yang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Metro,” kata Ketua PDI-P Kota Metro, Anna Morinda, Sabtu, (22/5/2021.
Menurut Anna Morinda, Basuki dinilai cakap dan kompeten menjadi pimpinan dewan. Basuki juga sudah tiga periode menjadi anggoya DPRD dan menjadi pengurus DPC PDI Perjuangan serta 3 periode ini jadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan.
Sementara itu, pergeseran Ketua Fraksi PDI Perjuangan dari Basuki berganti kepada Ria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Metro.
“Kita ajukan saudara Basuki sebagai Wakil Ketua DPRD ke Pimpinan Dewan agar segera diproses dan dilantik,” ujarnya.
Sebagaimana diketahui, PDIP selaku pemenang Pemilu di Kota Metro mendudukkan kadernya Anna Morinda sebagai Wakil Ketua DPRD Metro, namun pada November 2020 lalu memutuskan mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi Pemilihan Walikota Metro.
Pasca Pilkada 2020, santer terdengar kabar nama Ria yang saat ini menjabat Sekretaris DPC PDPC Metro bakal menggantikan posisi Anna Morinda sebagai Wakil Ketua DPRD, namun ternyata dari 3 Kader PDIP yang diajukam ke DPP PDIP justru yang muncul nama Ancilia yang saat ini menjabat sebagai Bendahara PDIP, namun nama Ancilia mendapat penolakan dari sejumlah pengurus DPC dan akhirnya Ria dan Ancilia tereliminasi dan diputuskan Basuki yang menjadi wakil Ketua DPRD menggantikan Anna Morinda. (Joko).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here