Beranda Kota Metro Reses DPRD Metro, Fahmi Anwar Hadirkan Kadis DKP3 Serap Aspirasi Petani

Reses DPRD Metro, Fahmi Anwar Hadirkan Kadis DKP3 Serap Aspirasi Petani

262
0
BERBAGI

Metro, Mediatama news.com

Persoalan pertanian dan perikanan, menjadi isu menarik, selain persoalan pembangunan infrastruktur, dalam reses yang diselenggarakan oleh anggota DPRD Kota Metro asal daerah pemilihan (dapil) I Metro Pusat, Fahmi Anwar.

Fahmi Anwar yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Metro tersebut mengatakan, Kelurahan Yosomulyo sebagian besar masyarakatnya banyak memiliki usaha pertanian dan ternak, karenanya dalam reses kali ini, pihaknya juga menghadirkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DKP3) setempat.

“Sehingga jika ada kendala, atau usulan bisa langsung di dengar oleh kepala dinas,” kata Fahmi Anwar, Minggu (30/5/2021).

Dalam reses masa persidangan II tersebut, warga juga sempat mengeluhkan kelangkaan pupuk bersubsidi, terutama pada saat menjelang musim tanam seperti saat sekarang.

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala DKP3 Hery Wiratno  menjelaskan, kelangkaan pupuk bersubsidi bukan hanya di kota Metro saja, tetapi kelangkaaan pupuk tersebut terjadi secara nasional.

“Kami tetap berusaha secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi tersebut pada saat petani memasuki musim tanam,” ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memaparkan sejumlah program bantuan seperti program bantuan ayam merah atau ayam petelur, sebagai salah satu program pencegahan stunting (gizi buruk, red) khususnya balita.

“Pemerintah menyiapkan program hibah berupa ayam merah, termasuk bantuan pakan, agar nantinya telur dari ayam merah tersebut bisa dimanfaatkan jika dikonsumsi oleh ibu hamil, maka bisa mencegah terjadi stuting pada bayinya,” paparnya.

Dalam reses yang berlangsung di Kantor Kelurahan Yosomulyo tersebut, juga dihadiri lurah setempat, Tri Hartono, serta para ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat Yosomulyo Metro Pusat.(Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here