Beranda Kota Metro GOW Metro Gelar Musda, Asih Kusminah Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua...

GOW Metro Gelar Musda, Asih Kusminah Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua GOW Periode 2021-2026

28
0
BERBAGI

 

Metro,mediatamanew.com

Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  Kota Metro menggelar Musyawarah Daerah ( Musda) V secara virtual zoom metting di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Kamis (08/07/2021).

Acara Musda GOW di buka langsung oleh Walikota Metro Wahdi Siradjudin  yang di hadiri oleh kepala Dinas P3AP2 dan KB Kota Metro Prayitno, Penasehat GOW dr.Silfia Maharani, dan Asih Kusminah, serta  para ketua-ketua organisasi sekota Metro.

Dalam Musda V GOW yang di gelar tersebut  Asih Kusminah yang juga merupakan istri dari Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman terpilih secara aklamasi menjadi ketua GOW Kota Metro periode 2021-2026.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengatakan, GOW adalah wadah tempat berhimpunnya berbagai organisasi perempuan di tingkat Kota. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah sangat berharap GOW mampu bergerak dibidang sosial dalam membantu pemerintah melaksanakan pembangunan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuju masyarakat yang lebih baik dan bermartabat.
Walikota juga mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan di Kota Metro juga tidak terlepas dari peran organisasi perempuan. Dimana GOW memiliki peran strategis dalam pengembangan wawasan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, ekonomi, sosial, dan kemasyarakatan untuk dapat berperan dan berkontribusi secara efektif.
“Sesuai dengan tema Musda yang di gelar hari ini yaitu peran GOW dalam meningkatkan kwalitas perempuan di era digital dalam masa pandemi di tengah keberagaman di harapkan  kepada Ketua GOW terlipih bersama struktur kepengurusannya dapat menjalankan aktifitas dengan baik serta dapat menciptakan inovasi-inovasi yang berkualitas”, ujarnya.
Sementara itu Ketua GOW Kota Metro periode 2016-2021 Siti Aisyah Djohan mengungkapkan  bahwa Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan wadah berkumpulnya organisasi perempuan ditingkat Kota Metro. Selain itu GOW bertujuan untuk mewujudkan perempuan Kota Metro yang berkepribadian mulia, maju dan mandiri dalam rangka mengisi kemerdekaan, agar tercapai masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.
Siti Aisyah juga menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh GOW periode 2016-2021 diantaranya : bakti sosial ke panti asuhan, kegiatan ramadhan, memberikan bantuan Covid-19, memberikan bantuan pelatihan keterampilan kepada ibu ibu pengurus GOW.
“Tak hanya itu, kami juga telah memberikan bantuan Stimulan Material bahan bangungan ke rumah rumah yang tidak layak huni, Ziarah ke Makam Pahlawan, memberikan bantuan ke Posyandu, Pemberian penghargaan kepada ibu ibu berprestasi di Kota Metro, serta melakukan seminar dan penyuluhan baik kepada generasi muda maupun organisasi wanita lainnya”, ungkapnya.

Usai terpilih menjadi Ketua GOW Asih Kurniasih  menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dari seluruh perwakilan organisasi wanita yang ada di Kota Metro.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ibu-ibu perwakilan organisasi wanita yang ada di Kota Metro yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dalam mengemban amanah ini. Dan saya mohon dukungannya dalam menjalankan amanah ini agar GOW Kota Metro semakin baik,” ungkap Asih

Di akhir sambutannya Asih Kusminah  menuturkan, GOW sebagai Gabungan seluruh Organisasi Wanita yang ada di Kota Metro juga diharapkan mempunyai peranan yang semakin besar kedepannya.

Dia  juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode 2016-2021 dan diharapkan ke depan GOW akan lebih baik lagi untuk itu dirinya memohon dukungan kepada seluruh anggota GOW.

“Saya tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa batuan seluruh anggota GOW ,untuk itu saya berharap dukungan dan kerjasama untuk kemajuan GOW serta dapat mendukung pemerintah Kota Metro sesuai dengan visi dan misi Kota Metro yaitu berpendidikan dan berbudaya “,ujarnya.
Di tempat terpisah Ketua panitia MUSDA Megasari menyampaikan bahwa GOW baru saja menyelesaikan Musda yaitu memilih ketua GOW Kota Metro periode 2021-2026 , namun karena masih dalam situasi pandemi dan Metro juga di tetapkan  Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, agar acara cepat selesai maka agenda Musda hanya memilih Ketua saja dan untuk struktur komposisi kepengurusan baru akan di rapatkan bersama tim Formatur secepatnya.
Di jelaskan bahwa ketua terpilih Asih Kusminah yang di bantu dengan tim formatur yang terdiri dari Megasari dari Iwapi serta ketua Dharma Wanita Ace Yuliwati dan  Ketua IBI Rochayani akan menyusun komposisi kepengurusan GOW.
“Yang akan menjadi pengurus GOW perode 2022-2026 nanti akan mengambil 2 orang utusan dari Organisasi Wanita di Kota Metro untuk menempati posisi struktur kepengurusannya”, pungkas Megasari (Advetorial )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here