Beranda Tulang Bawang Barat Di Duga Kepala Tiyuh Marga Asri Nasimin Mark Up Anggaran Dana Desa...

Di Duga Kepala Tiyuh Marga Asri Nasimin Mark Up Anggaran Dana Desa Untuk Raih Keuntungan Besar 

240
0
BERBAGI
Kepala Tiyuh Marga Asri Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)  Nasimin di duga telah meraup keuntungan besar realisasi Dana Desa.
Pasalnya, dalam pelaksanaan bangunan Fisik dari Tahun 2019 hingga tahun 2021 tersebut anggarannya sangat fantastis.
hal tersebut terlihat dari bangunan onderlagh tahun 2019 yang diduga asal jadi mencapai anggaran 120 juta.
Selain itu, pembangunan Drainase Volume 400 Meter menelan anggaran Rp.179.610.000 yang di nilai tidak sesuai dalam hasil pelaksanaannya.
Selain itu pembangunan Taman dengan ukuran panjang 38 meter x lebar 46,4 meter yang terletak di
RT.001 suku.001 dengan anggaran Rp 126.769.450 di pencairan Dana Desa Tahap ke dua tahun 2021 yang belum selesai pelaksanaannya terlihat ada indikasi korupsi untuk meraup keuntungan banyak.
Kepalo Tiyuh Marga Asri Nasimin mengatakan pelaksanaannya sudah di lakukan dan dirinya berkilah adanya dugaan mark up dan meraup keuntungan besar tersebut.
“Tahun kemaren sudah selesai.tahun ini lagi berjalan dalam tahap pengerjaan di termin 2,saya gak hapal pagunya,” ucap Nasimin saat di konfirmasi melalui via WhatsApp,Selasa (03/08/2021).
Dia juga mengatakan bahwa bangunan fisik yang sudah terealisasi tersebut sangatlah baik.
“Bangunan fisik tersebut sudah baik bahkan lebih baik ..dan lebih kuat ..sedangkan pagu anggaranya tinggal melaksanakan dari tenaga tehnik…saya tidak bikin sendiri,” kilahnya.
Sementara itu salah satu warga di Tiyuh tersebut yang enggan disebutkan namanya mengatakan semua bangunan fisik sepenuhnya kepalo Tiyuh yang mengkoordinir.
“Alah mas di tekel kepalo semua banguan Dana Desa  itu, semuanya dia yang ngatur, coba lihat bangunan fisiknya banyak yang asal jadi dan tidak mengutamakan kualitas,” ujarnya (Asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here