Beranda Uncategorized Walikota Metro Wahdi Sirajudin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di 3 Tempat

Walikota Metro Wahdi Sirajudin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di 3 Tempat

174
0
BERBAGI

Metro, Mediatama new.com

Pemerintah Kota Metro terus meningkatkan pencapaian vaksinasi Covid-19.Hal tersebut dilakukan dengan mendatangi langsung sejumlah tempat untuk dilakukan vasksinasi.

Vaksinasi dilakukan di tiga tempat diantaranya di Pusat Belanja PB Swalayan, Kecamatan Metro Utara dan di Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Selasa (26/10/2021).

Walikota Metro Wahdi Siradjudin mengatakan bahwa , program vaksinasi tersebut dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Bumi Sai Wawai.

Program vaksinasi dilakukan dengan langsung mendatangi rumah masyarakat khususnya bagi para lanjut usia (lansia).

“Sudah berjalan. Untuk tenaga vaksinatornya kita siapkan sekitar 42 tim yang turun ke masyarakat, dengan begini capaian target vaksinasi kita akan semakin banyak,” katanya.

Wahdi menjelaskan, sampai saat ini capaian vaksin tahap kedua di Kota Metro mencapai 50 persen. Karena itu, pemerintah terus menggenjot agar segera mencapai target.

“Kalau untuk vaksin tahap pertama sudah 100,3 persen. Kalau yang kedua baru 50 persen jadi tinggal 50 persen lagi. Karena itu kita kebut terus,” jelasnya.

Ia mengatakan, target vaksin untuk tahap kedua ini yaitu untuk lansia dan remaja. Dimana, untuk remaja capaian vaksinya baru 18 persen.

“Untuk remaja masih rendah capaianya. Untuk lansia kurang sekitar 7.000 ribuan lebih. Ini yang masih kita kejar,” terangnya.

Wahdi menambahkan, untuk Lansia petugas akan langsung mengujungi rumah warga untuk melakukan vaksinasi. Sebab, banyak lansia yang belum disuntik vaksin karena tidak bisa datang ke Puskesmas dan lainnya

“Untuk Lansia petugas akan langsung mengujungi rumah warga untuk melakukan vaksinasi. Sebab, banyak lansia yang belum disuntik vaksin karena tidak bisa datang ke Puskesmas dan lainnya”, pungkas Wahdi (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here