Beranda Seputar Lampung Gelar Silatda, MA IPNU Lampung Bertekad Turut Sukseskan Muktamar NU ke-34 di...

Gelar Silatda, MA IPNU Lampung Bertekad Turut Sukseskan Muktamar NU ke-34 di Lampung

362
0
BERBAGI

Pesawaran, Mediatama news.com

Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) Provinsi Lampung siap menyukseskan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di mana Lampung menjadi tuan rumahnya.

Tekad dan keikutsertaan keluarga besar MA IPNU Lampung yang turut serta menyukseskan gelaran Akbar 5 tahunan organisasi terbesar di Indonesia bahkan dunia itu terungkap saat MA IPNU se-Lampung menggelar Silaturahmi Daerah (Silatda) MA IPNU di Pondok Pesantren Minhadlul Ulum, Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (6/11/2021).

Tampak hadir dalam acara Silatda MA IPNU di Pondok Pesantren yang diasuh Kyai muda Aminuddin El Hadi yang juga aktivis IPNU itu sejumlah mantan Ketua PW IPNU era tahun 80-an sampai saat ini, mantan Ketua-ketua Cabang IPNU se-Lampung seperti M Habib, Makhali, Yansen Zainabun, Nasruddin Chasol, Hasan Erreza, Dzikro, Reka Putra, Aan Uly Rosadi, Kliwatudin Muzaki, Rahmatullah, Syafi’udin, Setiawan, Joko Suroso, Imam Nawawi, Muslih, Muslim Ansori dan puluhan serta Ketua PW IPNU Sigit dan Bendaharanya Dedek Rikwanto.

Meski terungkap sampai saat ini MA IPNU dan PW IPNU Lampung tidak masuk dalam kepanitian Muktamar, namun hal itu tidak membuat keluarga besar kader IPNU diam berpangku tangan, namun tetap ingin berbuat dan memberikan kontribusi meski dalam skup kecil yang tidak bersentuhan langsung diapnggung Muktamar.

Setidaknya MA IPNU Lampung akan menyambut kedatangan MA IPNU Pusat dan MA IPNU dari seluruh Provinsi yang diawali dengan acara halaqoh dan Silaturahmi Nasional MA IPNU pada tanggal 21 dan 22 Desember 2021 mendatang.

“Mari kita sukseskan Muktamar NU ke-34 yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussa’adah Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah pada tanggal 23 – 25 Desember 2021 mendatang, meski kita tidak terlibat secara langsung di arena Muktamar, namun kita punya kewajiban bersama berkhitmad di NU menyukseskan Muktamar yang entah kapan lagi akan dilaksanakan di Lampung, maka saya orang pertama yang tidak setuju dengan sikap PW IPNU yang tadi bilang pada saat Muktamar dilaksanakan tidak menggunakan almamater karena alasan tidak dilibatkan di kepanitian,” kata Presidium MA IPNU Lampung, Yansen Zainabun sekaligus menanggapi keluhan yang disampaikan Ketua PW IPNU Lampung, Sigit Nugroho.

Bahkan guna menyambut MA IPNU Pusat dan MA IPNU dari seluruh Indonesia, MA IPNU Lampung dalam Silakda itu diputuskan membentuk kepanitian Halaqoh dan Silaknas MA IPNU di mana Ketua Panitia dijabat Aminuddin El Hadi, Sekretaris Niwang Jati, Bendahara Muslim Ansyori dan Seksi Transportasi dan akomodasi, M Muslih.

Tidak hanya itu, Silakda juga menyepakati akan menyediakan sejumlah tempat untuk sarana “ngopi bareng” dan tempat istirahat baik di Gunung Sugih Lampung Tengah, Bandar Lampung dan tentu juga di Ponpes Minhadlul Ulum, juga menyiapkan sejumlah kendaraan sebagai sarana transportasi, bahkan bila ada yang berminat untuk refresing mancing di Labuhan Maringgai Lampung Timur juga akan difasilitasi.

Silakda MA IPNU yang digunakan sebagai ajang silaturahmi dan menyerap masukan dan aspirasi yang dipandu Hasan Erresa itu berlangsung cair, guyup dan penuh canda meski sesekali juga diwarnai dengan kritikan antar generasi.

“Saya menyqmpaikan apresiasi dan terima kasih kepada para senior, seluruh alumni, PW IPNU yang sudah berkenan hadir dan khususnya kepada rekan Aminuddin selaku tuan rumah, sekali lagi mari kita sukseskan Muktamar ini dengan menyambut dengan baik, jangan sampai karma menimpa kita dengan balasan yang tidak baik kelak bila ada acara di luar Lampung akibat sambutan kita ini kurang baik dan maksimal dan juga menyukseskan Halaqoh dan Silaknas MA IPNU,” ujarnya.

Sementara, Aminuddin selaku tuan rumah dan Ketua Panitia Halaqoh dan Silaknas menyampaikan akan dihadiri Wakil Mentri Agama RI, Zainut Tauhid dan Ketua Presidium MA IPNU Pusat, Hilmi Muhammadiyah dan sejumlah Nara sumber lainya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran keluarga besar MA IPNU Lampung ini, saya atas nama Pengasuh Mintak doa dan restunya agar tambah barokah Pesantren Minhadlul Ulum ini, Insya Allah acara Halaqoh dan Silaknas mendatang akan dihadiri Wakil Mentri Agama,” ungkapnya. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here