Beranda Kota Metro GOW Metro Gelar Lomba Senam Metro Ceria dan Lomba Memasak Nasi Goreng

GOW Metro Gelar Lomba Senam Metro Ceria dan Lomba Memasak Nasi Goreng

309
0
BERBAGI

Metro, mediatamanew.com

Dalam rangka memperingati hari ibu ke 93 Gabungan Organisasi Wanita Kota Metro mengadakan lomba Senam Metro Ceria dan lomba memasak Nasi Goreng di Sekam, Jum,at (17/12/2021).

Penasehat GOW Kota Metro, Silfia Wahdi Naharani Wahdi berharap dengan di adakan lomba senam Metro Ceria nantinya dapat di lakukan pada setiap hari Jum,at pagi di setiap kelurahan dan di Sekolahan yang ada di Kota Metro.

 

Silfia juga menyampaikan terimakasih atas keikut sertaan peserta yang begitu semangat dan sangat ceria. Perempuan juga meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. Maka Perempuan terus maju dan menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri.

“Situasi ini cocok dengan kondisi sekarang, dengan melibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder. Peran tersebut juga harus ditunjang laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender,” ungkapnya.

Sementara itu ketua GOW Kota metro Asih Kusminah Qomaru yang diwakili oleh Wakil Ketua GOW Ace Yuliwati Bangkit mengatakan bahwa dengan d lakukannya lomba Senam.Metro Ceria dan memasak Nasi Goreng tersebut dalam rangka memperingatan Hari Ibu ke-93 namun sebelumnya GOW juga telah mengawali kegiatan dengan melakukan beberapa rangkaian yaitu pelatihan batik kain Sibori, kemudian lomba memasak Nasi goreng dan lomba senam, sekaligus mempromosikan senam Metro Ceria.

“Dalam lomba senam ini penitia juga telah mempersiapkan para dewan juri yang ahli di bidangnya”, ujarnya

Dia menjelaskan, peserta perlombaan terdiri dari 22 organisasi wanita (ORWAN) di Kota Metro, namun hanya 18 yang hadir. dan setiap kelompok senam terdiri dari 5 orang anggota.

“Pada saat puncaknya di 22 Desember nanti juga akan di lakukan bhakti sosial yang di berikan ke Dhuafa dan pemberian beasiswa berprestasi bagi siswa SMP dan SD utusan dari Orwan yang akan dilaksanakan di Gedung Sesat Agung”, tuturnya.

Sekretaris GOW Wahyuningsih menambahkan dalam acara senam dan memasak nasi goreng yang dilakukan pada hari yang sama tersebut juga telah di umumkan untuk pemenang lomba

Untuk pemenang lomba Senam Metro Ceria di raih oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai jiara 1, sedang juara 2 di raih oleh Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), dan juara 3 di raih oleh Aisyiyah

Sedangkan untuk juara harapan 1 di raih oleh Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKAD),, juara 2 di raih oleh Dharmayukti Karini dan juara 3 di raih oleh Ikatan Bidang Indonesia (IBI).Untuk juara lomba memasak nasi goreng juara 2 di raih oleh kejaksaan, juara 2 di raih oleh Polres, juara 3 di raih oleh Kodim dan juara 4 di raih oleh Pemerintah Kota Metro.

“Para peserta lomba senam yang telah berhasil mendapatkan juara tersebut nantinya akan di beri kesempatan untuk tampil pada acara puncak hari ibu di gedung sesat agung dan menerima hadiah lomba bersam pemenng lomba-lomba yang lain”, pungkasnya (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here