Beranda News Kampung gelombang panjang ikuti lomba desa wisata Nusantara 2022.

Kampung gelombang panjang ikuti lomba desa wisata Nusantara 2022.

293
0
BERBAGI

Kampung gelombang panjang ikuti lomba desa wisata Nusantara 2022.

Way Kanan Mediatamanews.com.

Kampung gelombang panjang kecamatan Kasui kabupaten Way Kanan akan nengkuti lomba desa wisata Nusantara 2022
Hal tersebut diungkapkan kepala kampung Gelombang Panjang M.Solidin kepada mediatamanwws.com di kediamannya, Senin (15-02 -2022).

Menurut M.Solidin kegiatan lomba wisata desa yang akan di gelar oleh kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT ) itu bertujuan
untuk memotivasi desa-desa melakukan promosi wisata terbaik mereka dan meningkatkan destinasi pariwisata sebagai aset kampung, dimana seluruh desa dapat mengikuti lomba ini dengan menyiapkan promosi sekreatif mungkin dengan ketentuannya akan segera dipublikasikan di laman resmi kemendesa.go.id .

Solidin mena.bahkan bahwa Wisata kuliner terapi ikan di Kampung gelombang panjang adalah wisata yang dihasilkan oleh kreativitas karang taruna serumpun dan masyarakat gelombang panjang yang secara bersama-sama menyulap sebuah embung bisa menjadi tempat wisata desa/kampung yang sangat luar biasa indah dan asri serta masuk dalam program desa Bumdes Harapan Jaya.

“Keberhasilan wisata desa ini tidak terlepas kerjasama dan dukungan dari camat Kasui bapak  Ansori SPd serta UPK Kecamatan, PLD, PD, BPK , aparatur Kampung gelombang panjang dan pihak kecamatan Kasui  serta Dinas Pariwisata Kabupaten setempat. Imbuhnya.

Terkait ikut sertanya wisata kuliner terapi ikan kampung Gelombang Panjang dalam program lomba desa wisata Nusantara selaku kepala kampung gelombang panjang dia  menyampaikan bahwa  pemerintah Kampung gelombang panjang mengikut sertakan wisata kuliner terapi ikan dalam program lomba desa wisata Nusantara.

Lebih lanjut Solidin menyampaikan bahwa tujuannya agar wisata kuliner terapi ikan kampung Gelombang Panjang dikenal oleh masyarakat luas secara nasional di seluruh Indonesia dan bisa menjadi salah satu wisata favorit di Kabupaten way kanan dengan didukung oleh infrastruktur yang sudah memadai sehingga mempermudah para wisatawan untuk menjangkau wisata kuliner.

Terapi ikan kampung Gelombang Panjang,
juga mengutamakan keasrian serta fasilitas wisata yang mumpuni agar wisatawan tidak mudah bosan

“Atas nama pribadi dan mewakili masyarakat gelombang panjang kami meminta dukungan sepenuhnya dari bapak bupati Way Kanan Haji Raden Adipati Surya SH.MM, serta dinas terkait Pemda Kabupaten Way Kanan masyarakat Kabupaten way kanan khususnya kecamatan Kasui dan anggota Hamida 407 korwil Way Kanan untuk mendukung serta mendoakan agar bisa berpartisipasi dalam lomba desa Wisata Nusantara dan mendapatkan hasil maksimal sesuai harapan kami sebagai pemerintahan Kampung gelombang panjang pungkasnya.(Nely)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here