Beranda Tulang Bawang Barat Hujan Deras Dan Angin Puting Beliung Di Tubaba, Porak-Porandakan Puluhan Rumah Warga

Hujan Deras Dan Angin Puting Beliung Di Tubaba, Porak-Porandakan Puluhan Rumah Warga

262
0
BERBAGI

 

Tubaba–Mediatamanew.com

Hujan Deras di sertai Angin Puting Beliung Luluh Lantahkan Puluhan Rumah di Tiyuh Panargan Jaya Utama (PJU) Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Berdasarkan Himpunan di lokasi, Terdapat sekitar 30 rumah Warga rusak ringan dan Berat, dari kejadian tersebut 2 korban Luka-luka di karenakan tertimpa pohon tumbang yang di akibatkan hujan deras di sertai angin kencang  sekitar pukul 18:30 Wib, Sabtu (02/04/2022).

Saat di konfirmasi di lokasi, Camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazaruddin yang di didampingi oleh Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Utama Supriyanto  mengatakan, pihak Kecamatan beserta Pemerintah Tiyuh akan mengambil tindak cepat dengan mengevakuasi korban jiwa.

“Sekitar ba’da magrib kami mendapatkan laporan bahwa terjadi musibah Angin Puting beliung di Tiyuh Panargan Jaya Utama, langkah pertama yang akan diakukan yaitu bekerjasama dengan pemerintah Tiyuh akan mengevakuasi korban jiwa, kami sudah koordinasi dengan pihak puskesmas terdekat Untuk segera di tangani,” kata dia.

Lanjut Nazaruddin, pihaknya sudah memerintahkan perangkat Tiyuh untuk mendata jumlah bangunan terdampak dari musibah ini baik kerusakan skala berat maupun ringan.a

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas terikat baik BPBD, Dinas PU dan Dinas Sosial, besok saya akan minta bantuan sembako dengan Dinas Sosial, dan untuk warga yang kena musibah ini harus di evakuasi karena banyak bangunan yang rusak berat yang belum bisa di tempati.

“Dalam waktu dekat ini saya minta kepada kepala Tiyuh untuk membangun tenda darurat untuk warga dan untuk makan minum akan kami siapkan,” paparnya

Supriyadi Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama membenarkan kejadian alam yang menimpa puluhan rumah milik warganya.

“Langkah awal kami mengevakuasi mendata dan melakukan koordinasi koordinasi kepada pihak pemerintah untuk menanggani korban yang terdampak angin kencang ini, untuk rumah belum bisa di pastikan berapa puluh rumah warga,” katanya.

Selain rumah warga Tiyuh Panaragan Jaya Utama  yang rusak akibat angin kencang tersebut, ada beberapa rumah warga Tiyuh lain yakni Warga Gedung Ratu.

Hal itu dibenarkan Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Juaini, dirinya menyampaikan rasa prihatin kepada warganya maupun warga Panaragan Jaya Utama yang telah mendapat musibah sore tadi.

“Saya atas nama pemerintah Tiyuh Gedung Ratu maupun secara pribadi sangat merasa perihatin atas musibah yang telah menimpa masyarakat Tiyuh Gedung Ratu dan Panaragan Jaya Utama,semoga kalian bersabar dan menerima dengan ikhlas musibah ini,”ucapnya.

Juaini juga segara perintahkan aparaturnya untuk membantu masyarakatnya yang mengalami musibah tersebut dan segera mengambil langkah-langkah yang sangat diperlukan di lapangan.(Asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here