Beranda Kota Metro Dapat Tanggapan Positif warga, Ketua PCNU Metro H Rudi Apresiasi LAZISNU Tasyarufkan...

Dapat Tanggapan Positif warga, Ketua PCNU Metro H Rudi Apresiasi LAZISNU Tasyarufkan 500 Paket Sembako Bagi Dhuafa

396
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, Lampung, H Rudi Hartono menyampaikan apresiasi terhadap Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahlatul Ulama (LAZISNU) yang sukses mentasyarufkan 500 paket sembako, Minggu (24/4/2022).

Selain menyampaikan apresiasi atau penghargaan atas penyaluran zakat mal yang dikemas dalam acara Istighosah, doa bersama dan buka bersama itu, H Rudi dalam kesempatan itu juga berpesan kepada PC Lazisnu Kota Metro agar terus melestarikan kegiatan semacam ini setiap tahun, tidak hanya cukup sekali ini.

Sebab, tambah H Rudi, kegiatan semacam ini selain bisa dirasakan langsung warga NU juga secara emosional bisa semakin mempererat ukhuwah dan silaturahmi antar keluarga besar Nahdlatu Ulama (KBNU) baik yang duduk di struktur kepengurusan ataupun yang tidak ada dalam kepengurusan.

“Saya atas nama PCNU Kota memberikan apreasiasi yang tinggi kepada LAZISNU Kota Metro atas terlaksananya kegiatan sosial ini, saya Mintak kegiatan semacam ini tidak hanya dilaksanakan sekali ini, lakukan terus tiap tahun, dampaknya sangat positif baik secara internal maupun eksternal, bisa memperkokoh silaturahmi di KBNU dan secara eksternal LAZISNU semakin dikenal sebagai lembaga yang kridibel dan dapat dipercaya”, katanya dihadapan 500 orang lebih KBNU se-Kota Metro.

Menurut Pengusaha muda itu, Dengan kegiatan tersebut LAZISNU dapat diterima di masyarakat, sehingga pada gilirannya LAZISNU bisa menjadi etalase ekonomi bagi warga NU, maka perlu didukung dan terus mendorong gerakan yang dilakukan ini.

Lebih lanjut dia mengungkapkan rasa bangganya atas sinergisitas KBNU di Kota Metro, di mana acara hari ini bisa berjalan sukses dan semarak penuh antusias, sehingga kursi yang disediakan terisi semua dan bahkan tidak cukup.

“Dalam berkhitmat jangan lepas dari petunjuk dari para Kyai, jangan buat gerakan sendiri, agar kedepan apa yang menjadi cita-cita bersama bisa dirasakan semua warga NU”, pesannya.

Sementara Ketua Cabang LAZISNU Kota Metro, H Agus Rinasaka dalam laporannya menyampaikan dalam acara ini dirinya mengundang pengurus NU dari tingkat Cabang sampai tingkat Ranting, seluruh Badan Otonom, semua Lembaga dan satuan pendidikan di lingkungan Ma’arif dari Perguruan tinggi sampai Pendidikan Kanak-kanak, BMT Arthabuana, Khadhijah Bakrie, dan Kader Penggerak NU.

Sedangkan untuk 500 warga NU yang berhak menerima paket sembako tidak diundang semua, hanya perwakilan dari 22 Ranting masing-masing 10 orang.

“Perlu kami laporkan semua KBNU dan juga badan usaha yang dimiliki NU Kota Metro semua kita undang. Hari ini kita akan tasyarufkan atau salur sebanyak 500 paket sembako kepada Fakir miskin dan sabilillah dari zakat mal keluarga besar Ponpes Roudlatul Qur’an, Almaghfurllah KH Ali Qomarudin melalui Ibu Nyai Hj Siti Rumzanah, sedangkan yang zakat Ketua PCNU, pak H Rudi akan kita tasyarufkan setelah hari raya, semoga kegiatan ini mendapat kerkahan Allah, berkah untuk NU, berkah untuk Lazisnu, berkah untuk Muzakki dan juga untuk Mustahik”, jelasnya.

Pada bagian lain, sejumlah kader dan warga yang diundang dalam kesempatan itu menyatakan langkah LAZISNU dengan kegiatan ini dinilai sangat positif dan sangat baik, karena tidak semua warga NU itu tahu ada Lembaga2 dan Badan otonom di tubuh NU semacam LAZISNU ini, sehingga dengan adanya kegiatan semacam ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengenalkan NU beserta Lembaga dan Banomnya. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here