Beranda Kota Metro Songsong 1 Abad NU, PCNU Kota Metro Gelar 13 Cabang Perlomban Antar...

Songsong 1 Abad NU, PCNU Kota Metro Gelar 13 Cabang Perlomban Antar MWC NU

155
0
BERBAGI

Metro, mediatamanews.com

Menyongsong 1 abad Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) 16 Rajab 1444 H yang bertepatan tanggal 7 Februari 2023, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh warga Nahdliyin.

Untuk menciptakan Suasana semarak peristiwa bersejarah tersebut dan juga menggugah ghiroh atau semangat warganya, PCNU Kota Metro menggelar berbagai tangkai perlombaan yang dimulai hari Sabtu, (4/2/2023) pagi ini.

Lomba menyemarakkan peringatan 1 Abad NU yang digagas PCNU itu, untuk membangkitkan semangat dan prestasi antar Pengurus Wakil Cabang (MWC Nahdlatul Ulama (MWC NU) bersama kader-kader dan warganya.

Kegiatan Lomba yang berlangsung selama 3 hari itu secara resmi dibuka Ketua PCNU Kota Metro, H Rudi Hartono dihadiri Rois Syuriyah Kyai Mahsum Jauhari, jajaran Pengurus Cabang NU, Ketua-ketua Lembaga PCNU, Ketua-ketua Badan Otonom, Ketua MWC NU se Kota Metro, Rektor Umala Dr Mispani yang juga Ketua Stering Comite, Ketua Panitia H Wahid Asy’ari dan ratusan peserta lomba.

Dalam sambutannya H Rudi Hartono menginginkan kegiatan semacam ini harus menjadi agenda rutin PCNU, sehingga akan tercipta sebuah kompetisi yang sehat antar MWC NU untuk bersama-sama maju menghadapi abad ke-II NU.

“Saya berharap kedepan lomba semacam ini terus kita lakukan, kalau hari ini lomba masih vokus bidang keagamaan, maka pada event berikutnya hendaknya kita lakukan juga lomba olah raganya, sebab saat ini baru olah raga Pencak Silat Pagar Nusa”, katanya.

Menurutnya potensi-potensi yang dimiliki oleh kader mampu diwujudkan dalam bentuk prestasi. Melalui kegiatan semacam ini akan tumbuh rasa cinta kepada NU mulai dari Pengurus Cabang sampai Pengurus Anak Ranting.

“Pesan saya, Pada abad ke-II mendatang kita bisa berpikir lebih dewasa, tapi seluruh pengurus mampu introspeksi diri sehingga mampu mengarah pada gerakan yang digariskan oleh Perkumpulan, maka pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan elemen NU”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menjelaskan dari rangkaian kegiatan yang dilakukan PCNU menyambut peringatan 1 Abad NU ini, puncaknya akan dilaksanakan Istighozah dan pengajian Akbar yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 7 Februari 2023 mendatang.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana H Wahid Asy’ari menyampaikan pada event peringatan 1 Abad NU ini, PCNU Kota Metro menggelar 12 cabang perlombaan plus 1 lomba MWC NU sehat yang tahun ini masuki tahun ke-4.

Dari 12 cabang lomba Yang diikuti utusan MWCNU Metro Pusat, MWCNU Metro Timur, MWCNU Metro Barat, MWCNU Metro Selatan dan MWCNU Metro Utara itu dilaksanakan selama 3 hari, di mana pada hari Sabtu 3 Februari meliputi Cabang Hadroh, Pencak Silat Pagar Nusa, dan Tilawatil Qur’an.

Pada hari ke II, 5 Februari cabang yang dilombakan paduan suara, pidato, taghoni/murotal, aqidatul awam, dan lomba mewarnai. Dan pada hari ke-III, tanggal 6 Februari ada 4 Cabang yaitu Diba’ Albanzanji, kreasi pendidik, Hafidz Al Qur’an, dan pembacaan kitab kuning.

Sementara Sekretaris Panitia, Joko Prayitno dalam kesempatan itu mengungkapkan dari 12 Cabang yang dilombakan itu tidak kurang dari 1000 peserta utusan 5 MWCNU se Kota Metro baik yang cabang kelompok atau perorangan, sehingga kegiatan ini benar-benar mampu menyedot perhatian pengurus dan warga NU di Kota Metro. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here