Beranda Kota Metro Plt. Sekwan Kota Metro Ade Erwinsyah Tanda Tangani Secara Simbolis Pengucapan Sumpah...

Plt. Sekwan Kota Metro Ade Erwinsyah Tanda Tangani Secara Simbolis Pengucapan Sumpah Ikrar Netralitas ASN

113
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews. com

Menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024 yang tahapannya mulai bergulir, pegawai Sekretariat DPRD Kota Metro melaksanakan pengucapan dan penandatanganan ikrar netralitas pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu 2024.

Pengucapan ikrar netralitas ditandai dengan penandatangan pakta integritas secara simbolis oleh para kepala bagian pada Sekretariat DPRD Kota Metro, Selasa (07/02/2023).

Plt Sekretaris DPRD Kota Metro, Ade Erwinsyah mengatakan, pengucapan ikrar netralitas ASN tersebut, merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024, termasuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah.

Adapun, lanjut dia, empat point integritas tersebut, yakni menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum, selama, maupun setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Lalu, menghindari konflik kepentingan, tidak melaksanakan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN termasuk tenaga honorer, dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan atau calon tertentu.

“Terakhir, menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun terkait pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkap Ade Erwinsyah ( Jko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here