Beranda Tulang Bawang Barat Polisi Bersama Warga Kompak Bantu Pembangunan Masjid Ponpes Al Furqon di Panaragan...

Polisi Bersama Warga Kompak Bantu Pembangunan Masjid Ponpes Al Furqon di Panaragan Jaya

84
0
BERBAGI

Tubaba, Mediatamanews.com

Sejumlah petugas kepolisian nampak ambil bagian membantu proses pembangunan sebuah bangunan masjid yang berada di pondok pesantren Al Furqon Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Minggu, (26/2/2023).

Dengan masih mengenakan semi seragam dinas, personel Polri yang merupakan anggota Polres Tulang Bawang Barat yang dipimpin Kasat Binmas AKP Aladin Effendi, S.H ini membantu mengaduk adonan semen dan mengangkat adonan semen.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Tulang Bawang Barat AKP Aladin Effendi, S.H. mengatakan kerja bakti bersama warga setempat di pondok pesantren tersebut merupakan wujud kepedulian serta bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat.

“Seperti yang sering kali disampaikan oleh bapak Kapolres bahwa jangan pernah lelah berbuat baik. Membantu masyarakat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang kita miliki meskipun hanya berupa tenaga.” Ujar AKP Aladin.

Guna mendukung kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan sedikitnya lima belas orang personel Polres Tulang Bawang Barat. Sesampai di lokasi, anggota langsung bergerak membantu dengan peralatan yang memang sudah ada di tempat tersebut.

“Semakin banyak tenaga, pekerjaan juga akan semakin cepat selesai.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berbincang dengan pengurus pondok pesantren maupun para santri. Selain membahas tentang progres pembangunan dan apa saja yang mungkin bisa dibantu, pihaknya juga berdiskusi terkait dengan situasi dan dinamika Kamtibmas saat ini.

“Kita berharap, sinergitas antara Polri dengan pondok pesantren di Kecamatan Tulang Bawang Tengah ini semakin kuat, semakin harmonis dan bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.” Pungkasnya.(Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here