Beranda Kota Metro Walikota bersama Wakil Walikota Metro Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Penanggungjawab Klinik...

Walikota bersama Wakil Walikota Metro Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Penanggungjawab Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria Dan Launching BPJS,

82
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Walikota bersama Wakil Walikota Metro menghadiri acara Serah Terima Jabatan Penanggungjawab Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria dan Launching Pelayanan Kesehatan melalui BPJS, yang berlangsung di Halaman Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria, Selasa (18/04/2023).

Walikota Metro Wahdi menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Serah Terima Jabatan Penanggungjawab Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria dari dr. H. Achmad Firmasyah Sp.A kepada dr. Ade Kurniawan, MH. Kes., Sp. KKLP dan Launching BPJS.

“Pengabdian dr. Achmad Firmansyah selama 31 Tahun adalah waktu pengabdian yang sangat panjang sekali. Dimana klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria juga ditetapkan sebagai salah satu Cagar Budaya dengan SK Walikota Metro No. 408/KPTS/2021,” kata Wahdi.

Lanjutnya, Wahdi berharap mudah-mudahan Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kota Metro, sesuai dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN/KIS) yang telah diimplementasikan oleh Pemerintah Republik Indonesia sejak 1 Januari 2014. Dengan tujuannya yaitu untuk memberikan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia, “ujarnya.

Wahdi juga menuturkan bahwa pemerintah juga memiliki Jaminan Kesehatan Semesta Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

“Universal Health Coverage (UHC) Kota Metro sendiri pada tahun 2020 sebanyak 82 persen dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah antar eksekutif dan legislatif mantap untuk melindungi masyarakat dengan tidak mempersulit masyarakat dalam pembiayaan,”tuturnya.

Selain itu, Pemerintah juga mempunyai kewajiban dalam melindungi kesehatan sampai pada ketahanan di bidang kesehatan yang masuk dalam 6 pilar transformasi kesehatan.

Tak hanya itu, Wahdi juga membeberkan bahwa selama 2 tahun Pemerintah Kota Metro telah mengalami peningkatan sangat signifikan yang dibuktikan dengan pemberian penghargaan dari Presiden RI, kepada Pemerintah Kota Metro sebagai daerah yang telah memberikan layanan kepada masyarakat Kota Metro sebanyak 99,94 persen.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Klinik Pratama Perawatan Santa Maria ini dapat menopang pembangunan kesehatan dan untuk mendukung hal tersebut Pemerintah Kota Metro telah mewujudkan komitmen meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di Kota Metro dengan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kota Metro, “ungkapnya.

Harapannya, juga dengan terlaksananya kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria akan dapat mewujudkan Jaminan Kesehatan yang berkualitas dengan meningkatkan akses pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kota Metro.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria, Dominique, mengungkapkan bahwa Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria yang terletak di tengah-tengah Kota Metro telah berdiri dari Tahun 1937.

Dominique juga meminta bantuan kepada Pemerintah Kota Metro untuk dapat terus saling bersinergi bersama dr. Ade Kurniawan, MH. Kes., Sp. KKLP untuk membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada dr. Ade Kurniawan, MH. Kes., Sp. KKLP yang telah menerima jabatan sebagai Penanggungjawab Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria dan ucapan terimakasih kepada dr. H. Achmad Firmasyah Sp.A yang sudah mengabdikan untuk Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria, “ucapnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan dan serah terima jabatan penanggungjawaban Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria dari dr. H. Achmad Firmasyah Sp.A kepada dr. Ade Kurniawan, MH. Kes., Sp. KKLP yang dilanjutkan dengan pemukulan Gong dan Pomotongan Pita yang dilakukan oleh Walikota Metro sebagai tanda telah diresmikannya pelayanan BPJS Kesehatan di Klinik Pratama Rawat Inap Santa Maria (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here