Beranda Lampung Tengah Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Mengikuti Rapat Lanjutan Pembahasan Anggaran Infrastruktur Provinsi dan...

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Mengikuti Rapat Lanjutan Pembahasan Anggaran Infrastruktur Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung 

59
0
BERBAGI

Lampung Tengah, Mediatamanews. com.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Madani, S.E.,M.M. mengikuti rapat lanjutan pembahasan anggaran Infrastruktur Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung  secara Virtual di ruang rapat Sekda, Jum’at (28/04/2023).

Rapat lanjutan yang dipimpin langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kepala Dinas Bina Marga Prov. Lampung, Kepala Bappeda, dan Kepala BPKAD Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Sekda Prov. Lampung Fahrizal Darminto menyampaikan bahwa alokasi anggaran Infrastruktur Prov. Lampung masih sangat terbatas sehingga pembangunan Infrastruktur belum terealisasi secara optimal, untuk itu Fahrizal berharap adanya dukungan dari Pemerintah Pusat dalam mengatasi permasalahan anggaran Infrastruktur tersebut.

Menanggapi apa yang disampaikan Sekda Prov. Lampung tersebut Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni menyampaikan arahan bahwa Kepala Daerah perlu mengambil kebijakan untuk mengalihkan alokasi anggaran yang tidak terkait infrastruktur guna mendanai belanja wajib pelayanan dasar masyarakat khususnya untuk sarana dan prasarana infrastruktur.

Selain itu Agus Fatoni juga menyarankan perlunya sinergitas, sinkronisasi dan koordinasi serta keterpaduan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung antara lain melalui pemberdayaan masyarakat dan TNI/Polri serta alternatif pendanaan melalui CSR.

Rapat akan dilanjutkan beberapa hari kedepan guna mendapatkan data detail terkait alokasi anggaran infrastruktur.

Turut hadir bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Madani antara lain Kepala Bapenda Lampung Tengah Asrul Sani, dan beberapa perwakilan Perangkat Daerah terkait ( Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here