Beranda Kota Metro Peringati Hari Kartini, GOW Kota Metro Gelar Seminar

Peringati Hari Kartini, GOW Kota Metro Gelar Seminar

125
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com.

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro menggelar seminar dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2023 yang di selenggarakan di Aula Pemda setempat, Kamis (04/04/2023).

Dalam seminar tersebut membahas garis besar tentang anak dan peran orang tua dalam mendidik anak serta tentang perempuan dalam mewujudkan kemandirian menjadi wanita yang tangguh dan berpenghasilan.

Ketua GOW Kota Metro Asih Qomaru yang di Wakili oleh Koordinator seksi seminar dr. Novika menjelaskan bahwa seminar di laksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari Kartini yang ke 145 tahun 2023 dengan mengambil tema Mendidik Anak Menjadi Anak Yang Kuat, Tangguh Dan Berkarakter.

Seminar ini diikuti oleh seluruh perwakilan organisasi wanita di Kota Metro yang masing-masing masing mengutus 3 orang peserta dan mendatangkan Narasunber yaitu Kajari Metro Virginia Hariztavianne, SH. B. Bus. Mm. MH dan Junaidi, S. Psi. M. Psi. Psikolog.

Vika berharap hasil dari pada seminar tersebut agar bisa sosialisasikan kembali kepada anggota organisasinya masing-masing.

“Saya berharap hasil dari pada seminar tersebut agar bisa sosialisasikan kembali kepada anggota organisasinya masing-masing”, tutupnya.

Sementara itu penasehat GOW Kota Metro dr. Silfia Naharani Wahdi mengatakan dengan adanya seminat tersebut di harapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan perempuan di Kota Metro terutama dalam mendidik anak dan perannya sebagai orang tua

Silfia juga mengajak untuk fokus terutama mendidik anak yang sehat menjadi keluarga yang sejahtera untuk mempersiapkan generasi emas Metro cemerlang

Silfia juga menyampaikan bahwa Jama-PAI merupakan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro yang berbentuk sinergi, kolaborasi, integrasi komprehensif kesehatan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Jama-pai berkolaborasi diantara komponen-komponen yang ada di komunitas baik dari, masyarakat maupun di pemerintahan

“Dengan adanya kemandirian dan pemberdayaan masyarakat di harapkan stunting dapat dicegah, sehingga dapat mewujudkan Generasi Emas Indonesia Cemerlang (GEMERLANG) kedepan benar-benar dapat terwujud”, ujarnya

Penasehat GOW Silfia juga berharap semoga seminar ini mampu meningkatkan wawasan dan motivasi perempuan untuk berkarya dan bersinergi dalam pembangunan di Kota Metro ( Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here