Beranda Kota Metro PC Muslimat Kota Metro Gelar Acara Halal Bihalal Dan Harlah Muslimat...

PC Muslimat Kota Metro Gelar Acara Halal Bihalal Dan Harlah Muslimat NU Ke 77, Ketua PCNU Kota Metro Bangga Acara Berjalan Dengan Sukses

205
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanewscom.

Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Metro menggelar pengajian Akbar dalam rangka halal bihalal dan harlah Muslimat NU ke 77 yang bertempat di Masjid Nurul Iman Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, Minggu (28/05/2023)

Hadir dalam acara tersebut penceramah KH. Zakaria Ahmad, Ketua Rois NU Kota Metro KH. Maksum Jauhari, Katib PCNU KH. Zamroni Ali, Ketua PCNU Kota Metro H. Rudi Hartono, Anggota DPRD Kota Metro Ansori, Rektor Umala Kota Metro Dr. Mispani, Ketua MWC Metro Pusat, pengurus Ranting NU sekota Metro, Banom NU sekota Metro, para Dewan Pakar Hj. Susiati, Penasehat PC Muslimat NU Dra. Nur Hayati Haikal, ketua PC Muslimat Dra. Hj. Siti Rumzanah dan jajaran pengurus PC Kota Metro, Ketua PAC Muslimat Metro Pusat Jusmirah, Ketua PAC Muslimat Metro Timur Miswati Ketua PAC Muslimat Metro Selatan Suliyani, ketua PAC Muslimat Metro Barat Mudawarmah, Ketua PAC Muslimat Metro Utara Khotimatul Hasanah, jajaran PAC Muslinat sekota Metro,, Ketua-ketua ranting Muslimat sekota Metro dan jajaranya, serta para jamaah masjid taklim Nurul Iman.

Ketua PCNU Kota Metro H. Rudi Hartono menyampaikan ucapan selamat serta ucapan terimakasih kasih yang setinggi-tingginya dan mengapresiasikan kepada PC Muslimat NU Kota Metro yang telah menyelenggarakan acara halal bihalal dan harlah Muslimat NU yang ke 77

“PCNU merasa bangga dan bahagia karena kegiatan yang di lakukan pada hari ini adalah kegiatan yang sukses termasuk arahan Ketua PC Muslimat NU Kota Metro untuk menjaga Muslim kita dengan baik dan benar”, ucapnya.

H. Rudi juga berpesan kepada seluruh Muslimat NU sekota Metro baik dari tingkat PC, PAC maupun Ranting dan Anak Ranting agar istiqomah dalam mengemban perjuangan di dalam Jami’ah Nahdlatul Ulama.
Oleh karena itu sesuai dengan program Muslimat NU Kota Metro agar dalam menjalankan program kerjanya sesuai dengan aturan dan tidak berada di luar jalur karena tahun ini adalah tahun politik.

” Kepada seluruh Muslimat NU se-Kota Metro saya berpesan agar jangan menjadikan Muslimat sebagai ajang politik karena hal tersebut tidak sesuai dengan Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) Muslimat Kota Metro”, ujar ketua PCNU H. Rudi yang juga pengusaha ordeng di Kota Mero ini.

Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Kota Metro Dra. Hj. Siti Rumzanah mengajak kepada seluruh kader Muslimat NU untuk terus meningkatkan silaturahmi karena adalah perbuatan yang sangat mulia seperti yang telah di contohkan oleh baginda Rasulullah SAW

Siti Rumzanah mengajak kepada seluruh kader Muslimat NU untuk selalu menebarkan kebaikan di antara sesama karena apa yang kita lakukan dengan kebaikan maka akan mendapatkan balasan dari Allah SWT berupa kebaikan, begitu sebaliknya jika kita menebarkan keburukan maka yang kita peroleh juga sebuah keburukan.

Dia juga meminta kepada seluruh kader Muslimat NU agar mampu memberikan kontribusi dan peran yang positif demi kemajuan NU di Kota Metro

“Kita sebagai kader Muslimat NU di harapkan akan terus mendorong kader-kader muda yang memiliki kwalitas riel yang layak dan tepat serta memiliki semangat di dalam berjuang di Muslimat Kota Metro”, ungkapnya.

Menurut istri mendiang pengasuh pondok pesantren Roudatul Qur’an Alm.KH.Ali Komardin di usia Muslimat NU yang 77 tahun, di harapkan Muslimat NU Kota Metro menjadi Muslimat yang mandiri dan memiliki kwaiitas yang baik dan mental yang pemberani.

“Ada banyak program Muslimat Kota Metro yang akan kita jalankan termasuk mengunjungi seluruh PAC dan Ranting Muslimat NU sekota Metro, Oleh karena itu kepada seluruh warga Muslimat agar mendukung dan bekerjasama bersatu padu demi kemajuan Muslimat NU di Kota Metro”, imbuhnya.

Ketua panitia PC Muslimat NU Kota Metro Dra. Hj. Jusmirah menyampaikan kegiatan pengajian ini di lakukan dalam rangka menjalin silaturahim dan meningkatkan ukhuwah islam

Jusmirah juga menyampaikan Pengajian Akbar serta sekaligus harlah Muslimat NU yang ke 77 dan dan halal bihalal merupakan program kerja PC Musliamt NU Kota Metro

Sebelumnya dalam rangka Harlah Muslimat NU ke 77 juga telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis yaitu pemeriksaan Kolesterol, Asam Urat dan pemeriksaan Gula Darah untuk 100 orang yang terdiri dari PC, PAC dan PR Muslimat

“Oleh karena itu kami selalu panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh semua pihak yang telah mensukseskan acara ini semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmadnya kepada kita semua”, ujar Jusmirah yang juga ketua PAC Muslimat Metro Pusat.

KH. Zakaria Ahmad dalam tausiahnya menyampaikan sesuai dengan moment hari ini adalah acara halal bihalal dan Harlah Muslimat NU ke 77 tentunya yang terpenting adalah silaturahim dan kebersamaan antara seluruh warga Nahdlatul Ulama.

Penceramah kondang yang kerap di panggil dengan sebutan Buya Zakaria tersebut juga menyampaikan bahwa halal bihalal adalah dari bahasa Arab dan Allah telah memerintahkan pada manusia untuk memaafkan kesalahan orang lain terhadap kita. bahkan, Allah juga memerintahkan kita untuk memohonkan ampun kepada Allah atas kesalahan orang tersebut, hal itu adalah sebuah ajaran yang luar biasa agung terkandung di dalam perintah Allah SWT tersebut.

Menurutnya itu adalah salah satu hikmah dalam pelaksanaan halal bihalal seperti yang tengah di lakukan saat ini. Tujuan halal bihalal dalam arti saling menghalalkan atau saling maaf-memaafkan di antara kita merupakan kegiatan yang perlu untuk terus dilestarikan.

“Di Harlah Muslimat yang ke 77 semoga Muslimat Kota Metro semakin maju serta diharapkan dapat meneladani akhlak yang mulia dari Nabi Muhammad SAW. Sehingga dapat membentuk Muslimat yang berakhlak mulia, hidup tentram dan damai sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW.”, ujar Buya Zakaria Ahmad mengahiri tausiahnya (Miswati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here