Beranda Kota Metro Dibuka Ketua IKA PMII Lampung, Mudai Yunus Terpilih Secara Aklamasi Pimpin IKA...

Dibuka Ketua IKA PMII Lampung, Mudai Yunus Terpilih Secara Aklamasi Pimpin IKA PMII Metro

282
0
BERBAGI

Mediatamanews.com

Musyawarah Cabang (Muscab) II Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kota Metro, Sabtu (3/6/2023 malam secara aklamasi memilih dan menetapkan Mudai Yunus sebagai Ketua.

Muscab II IKA PMII Metro yang berlangsung di komplek Masjid Al Hikmah Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur yang dibuka Ketua IKA PMII Lampung, H Noverisman Subing itu dihadiri Ketua IKA PMII Metro, Ahmad Haryono, Ketua Umum PMII Metro pertama H Rahmad Dahlan, Ketua-ketua Umum PMII dan Ketua KOPRI dari masa ke masa dan para alumni lainya serta ratusan Pengurus dan kader PMII Kota Metro.

Kegiatan Muscab IKA PMII Metro yang diawali dengan acara Khatmul Qur’an pada siang harinya dan diteruskan dengan pembacaan Maulid Simtu Duror selepas sholat Isya yang dipimpin Kyai Muhammad Sukemi yang juga mantan Ketua Umum PMII periode 1997-1998 itu berlangsung penuh kekeluargaan dan riang gembira.

Setelah pembacaan Maulid Simtu Duror selesai, tepat pukul 22.45 Wib. Muscab II IKA PMII Metro yang dipandu Joko Suroso selaku Pimpinan Sidang atas persetujuan para alumni secara aklamasi sepakat dan setuju memilih dan menetapkan Mudai Yunus selaku perintis berdirinya PMII di Metro sebagai Ketua IKA PMII periode 2023-2027.

Usai dipilih dan ditetapkan sebagai Ketua IKA PMII yang baru, Mudai Yunus menyampaikan kesiapannya memimpin IKA PMII Metro untuk masa 5 tahun kedepan.

“Selaku yang dipercaya oleh sahabat-sahabat untuk 5 tahun kedepan mengemban Ketua IKA PMII Metro, Insya Allah marilah kita konsolidasikan seluruh struktur yang ada, seluruh kekuatan yang ada, bagaimana IKA PMII ini akan lebih eksis baik secara kuantitas maupun secara kualitas”, katanya.

Dalam kesempatan itu, Mudai yang merupakan Ketua Komisariat PMII pertama di Metro yang merupakan cikal bakal berdirinya PMII Cabang Metro meminta kepada Ketua IKA PMII Lampung agar bisa sama-sama menjalin koordinasi dan bisa memberikan info-info perkembangan IKA PMII baik di tingkat Provinsi maupun Nasional, sehingga IKA PMII Metro bisa terlibat dalam setiap event kegiatan.

Sementara Noverisman Subing yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung dalam kesempatan itu mengaku senang bisa hadir dan bertemu dengan para Alumni PMII Metro dan juga kader-kader PMII yang ada di Kota Metro.

Bahkan Kanjeng Nover demikian dia akrap disapa secara blak-blakan merasa kagum dengan kualitas para alumni PMII Metro yang tersebar di seantero Lampung Mampu berkiprah di tengah-tengah masyarakat, pun demikian kader-kader PMII Metro bisa eksis masuk dijajaran Pengurus Besar PMII dan bahkan bisa menghantarkan salah satu kadernya Mantan Ketua Umum PMII Metro, Septi Rahmawati menjadi Ketu PB KOPRI.

Sementara Ahmad Haryono selaku Ketua demisioner dalam kesempatan itu mengungkapkan kedepan IKA PMII harus mampu mengintegrasikan dan mengkoneksikan kekuatan alumni PMII dalam merawat tradisi dan peradaban selaras dengan Thema Muscab II IKA PMII Metro. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here