Beranda Lampung Tengah Kapolres Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo Ke Lampung Tengah.

Kapolres Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo Ke Lampung Tengah.

71
0
BERBAGI

Lampung Tengah, Mediatananews. com

Pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Jum’at 27/3 di Kabupaten Lampung Tengah, yang mengerahkan ratusan aparat gabungan baik TNI maupun Polri beserta dari Instansi terkait lainnya, dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, SH., S.I.K., MM dengan didampingi Dandim 0411 Kota Metro Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P dan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Lampung Tengah ini menurut Kapolres yang bertujuan untuk melakukan suatu peninjauan dan pengecekan perbaikan ruas jalan yang ada di Kecamatan Seputih Raman, Seputih Banyak, Rumbia serta Seputih Surabaya, Lampung Tengah.

“Selain itu, Presiden Joko Widodo juga berkesempatan mengunjungi pasar baru di Kecamatan Rumbia yang untuk sekaligus berbincang – bincanf secara langsung dengan sejumlah pedagang yang ada dipasar tersebut, orang nomor wahid di republik ini mempertanyakan tentang pasokan dan harga bahan pokok serta sayur – sayuran, ” ujar Kapolres.

Disituasi kunjungan Kepala Negara tersebut, jajaran Polres Lampung Tengah beserta Instansi terkait yang ada lainnya, berupaya memaksimalkan pengerahan seluruh personel untuk melaksanakan fungsinya dibidang pengamanan, para personil tidak hanya ditempatkan pada lokasi kunjungan saja, melainkan personel pengamanan juga ditempatkan diposisi persimpangan jalan yang dilintasi oleh rombongan.

“Rangkaian kegiatan pengamanan pada kunjungan kerja Presiden di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, berjalan sesuai dengan harapan, yaitu aman dan lancar, seluruh personel yang bertugas telah melakukan tanggung jawabnya dengan baik, yang telah sesuai atas penempatan tugas yang didelegasikan, ” tegas AKBP Andik Purnomo Sigit.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden RI juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PR) Basuki Hadimuljono dan terlihat turut hadir Gubernur Lampung, Pangdam II/SWJ, Kapolda Lampung dan Danrem 043/Gatam.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian tugas pengamanan ini, bisa berjalan aman, lancar dan baik, sesuai dengan harapan kita, ” pungkas Kapolres ini. (Rls/Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here