Beranda Tulang Bawang Barat Akibat Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Rumah Warga dan Pasar Panaragan...

Akibat Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Rumah Warga dan Pasar Panaragan Jaya Porak-poranda

69
0
BERBAGI

Tubaba,mediatamanews.comHujan deras disertai angin kencang di seputar Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) porak-porandakan puluhan rumah, kios hingga menumbangkan pepohonan pada Jumat, (10 /11/ 2023).

Diketahui, cuaca buruk itu berlangsung sekitar 90 menit sejak menjelang adzan Magrib hingga pukul 19:00 WIB.

Misnar, salah seorang korban bencana mengatakan peristiwa alam itu melanda kurang lebih selama satu jam yang mengakibatkan sebagian atap kediamannya tersapu angin kencang tersebut.

“Sejam lebih hujan angin tadi, atap rumah kami rusak hampir sebagiannya,” ujar Misnar sembari membereskan genting yang berserakan.

Selain rumah misnar,Dam salah satu warga yang memiliki ruko di pasar Panaragan jaya juga mengalami dampak nya angin puting beliung,ruko tempat nya usaha tertimpa pohon.
Waktu kejadian angin puting beliung,pemilik toko tidak ada di tempat

“Benar ruko saya kena timpa pohon besar yang ada di depan ruko saya,waktu kejadian juga saya tidak ada di ruko karna ruko saya tidak di tunggu,Saya tinggal di rumah Banyuwangi.kata dia.

Kini sejumlah masyarakat setempat Dan korban peristiwa tersebut dibantu tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babinkantibmas Tubaba masih membereskan kediaman mereka masing-masing.

Meski tidak ada korban luka maupun korban jiwa, namun akibat kejadian itu masyarakat merugi ditafsir hingga puluhan juta rupiah.(eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here