Beranda Kota Metro Sukses DPC Iwapi Kota Metro Gelar Workshop

Sukses DPC Iwapi Kota Metro Gelar Workshop

670
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Metro menggelar workshop Kewirausahaan bertajuk “Pemberdayaan Perempuan Dalam Menopang Perekonomian Keluarga”, di Aula Pemerintah Kota Metro, Sabtu (09/12/2023)

Warsshop yang di selenggarakan oleh DPC IWAPI Kota Metro tersebut berjalan lancar dan sukses dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana ( PPPA PP dan KB) Kota Metro, Wahyuningsih, M. Kes,
Wakil ketua I DPD IWAPI Provinsi Lampung Citra Dewi, kehormatan IWAPI Kota Metro  Dra. Agustina, Ketua DPC IWAPI Kota Metro Dr. apt. Megasari, SE, M.M, Wakil Sekretaris GOW Kota Metro Desi Septiyani beserta jajaran pengurus dan anggota GOW serta para pelaku UMKM.

Dalam workshop tersebut menghadirkan nara sumber Dr. Hasbullah dari UMITRA yang membahas tantang peranan dan lebelling serta Innovation Product untuk meningkatkan nilai tambah produktip, Kadis PPPAP dan KB Kota Metro, Wahyuningsih dengan materi masalah tetang tindak Kekerasan perempuan dan tindak kekerasan anak, serta Ketua DPC IWAPI Kota Metro Dr. Megasari, SE,. SE. MM tentang Kewirausahaan adalah proses mendirikan dan menjalankan bisnis atau usaha.

Sebelum acara workshop dimulai, terlebih dahulu acara tersebut dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Beren (PPPAPP dan KB) Kota Metro Wahyuningsih, Skm. MM mewakili Walikota Metro.

Dalam kesempatan itu, Wahyuningsih  atas nama Walikota Metro menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasj yang setinggi tingginya kepada DPC IWAPI Kota Metro yang telah menyelenggarakan acara workshop, karena hal tersebut selaras dan sejalan dengan tupoksi dengan program pemerintah Kota Metro yaitu Metro Bangga Beli (MB2) yang saat ini di galakan oleh Walikota Metro.

Dia berharap apa yang diperoleh dan dipelajari dalam worksop tersebut dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan terutama program Walikota Metro yaitu Metro Bangga Beli.

“Kami berharap ada sinergitas antara Orwan se-Kota Metro dan Pemerintah Kota Metro karena kita ketahui bersama perempuan adalah mahluk yang tangguh dan luar biasa dan penerus tiang negara dan arsitek rumah tangga dan membentuk karakter kepribadian, kami berharap bisa memberikan ketrampilan kepada generasi di Kota Metro sudah memasuki bonus demografi dan di bekali dengan skil dan ketrampilan,” katanya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pembelajaran untuk mendorong minat wirausaha bagi kaum perempuan dalam memberikan kesempatan menciptakan aktifitas usaha melalui bisnis dan peluang pasar.

Dalam pelatihan dan worshol akan di sampaikan Pelatihan, komunikasi, pelayanan kepimpinan dan manajemen keuangan.

Ketua DPC IWAPI Kota Metro Dr. Megasari, SE. M. M menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang hadir pada acara Workshop.

Megasari juga menjelaskan bahwa DPC IWAPI Kota Metro dalam workshop ini berkiprah di bidang ekonomi yaitu berfokus pada pemberdayaan perempuan.

“Semoga dalam worshop kita semua dapat berbagi ilmu dan menambahkan pengalaman”, tutupnya.( Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here