Beranda Seputar Lampung PT.BSSW Penumangan Kumuh, banyak sampah Limbah Dimana-mana

PT.BSSW Penumangan Kumuh, banyak sampah Limbah Dimana-mana

28
0
BERBAGI

Mediatamanews.com,Tulang Bawang Barat–Sangat parah PT.Budi Starch&Sweteher TBK(BSSW), Penumangan,kecamatan Tulangbawang tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kumuh.

Pasalnya,limbah dilingkungan perusahaan pengelolaan ubi singkong tersebut nampak jorok, seperti ditempat penimbangan,ditempat penumpukan singkong air menggenang serta tumpukan limbah yang tidak beraturan.

Tidak sampai disitu saja dari pantauan dilokasi,kotoran yang berasal dari comberan mengalir dipenampungan limbah,hingga menimbulkan bau yang menyengat yang dapat membahayakan kesehatan bagi warga sekitar.

Saat dikonfirmasi, Heru, selaku personalia PT.BSSW mengakui keadaan limbah serta sampah yang diruang lingkungan PT.BSSW tersebut, namun dirinya enggan berkomentar banyak dalam hal tersebut dikarenakan pimpinan perusahaan tidak ada dikantor.

“Ya limbah ini lagi proses pembuangan,ada tumpukan tanah itu diminta warga, kalau kotoran-kotoran itu memang seperti itu dan ini lagi proses perbaikan,yang pasti nanti tunggu pak Dodi pimpinan saya,nanti apa yang mau disampaikan nanti saya sampaikan pak Dodi masih liburan,” ucap Heru, Kamis (26/12/2019).

Terkait pencemaran lingkungan yang diduga dilakukan oleh PT.BSSW Penumangan ini, setidaknya pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup harus mengambil langkah tegas sehingga dampak Kedepan bagi warga sekitar bisa terjaga kesehatannya.(johan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here