Beranda Seputar Lampung Mbludak Pasien DBD Di RSUD A.Yani DPRD Metro Lakukan Sidak

Mbludak Pasien DBD Di RSUD A.Yani DPRD Metro Lakukan Sidak

65
0
BERBAGI

METRO – MediatamaNews.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Metro siap mendukung langkah RSUD A Yani dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan mengkritisi membludaknya pasien yang kerap terjadi pada bulan Januari hingga sekarang.

Ketua Komisi II DPRD Metro Fahmi Anwar meminta kepada pihak RSUD A Yani dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Metro agar dapat memformulasikan bagaimana cara mengatasi membludaknya pasien di rumah sakit umum AYani agar tidak terjadi lagi.

”Saya sering memperhatikan kondisi yang pada terjadi setiap awal tahun, dimulai Desember hingga April saat musim penhujan meskipun teman-teman di rumah sakit dan Dinas Kesehatan sudah bekerja maksimal, tetapi selalu saja terulang lagi. Artinya harus ada formulasi untuk mengantisipasinya,” ujar Fahmi saat melakukan kunjungan pada pasien penyakit DBD di RSU A.Yani Senin (10/02/2020).

Fahmi juga, meminta kepada dinas Kesehatan agar terus mensosialisasikan antisipasi dan penanganan penyakit DBD kepada masyarakat. supya merubah mindset masyarakat bahwa virus tersebut tidak dapat diobati dengan obat, melainkan perawatan terhadap ketahanan tubuh.

“Saya minta rumah sakit tidak anti kritik dan masukan, karena jika sudah bertugas di rumah sakit, sudah menjadi tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Fahmi

Wakil Direktur Bidang Pelayanan dr. Fitri Agustina menerangkan, saat ini RSUD A Yani mengalami kejadian luar biasa (KLB) kunjungan pasien demam virus dan DBD. namun pihaknya sudah mengambil langkah penambahan brankar dan ruangan, meskipun demikian masih tetap ada pasien yang tidak dapat ditangani.

”Kita sudah menambah ruangan baru, namanya RPGD dengan kapasitas 25 tempat tidur, di IGD juga kita tambah 35 tempat tidur, kita juga titipkan pasien ini di ruangan bedah atas dan bawah, ruangan syaraf, juga ruangan bersalin,” terangnya..(Yli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here