Beranda Uncategorized PMI Tubaba Peduli Pers, Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Setiap Kantor Pers se...

PMI Tubaba Peduli Pers, Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Setiap Kantor Pers se – Tubaba Untuk Memutus Mata Rantai Covid -19

35
0
BERBAGI

Tulang Bawang Barat,Mediatama news.com

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan penyemprotan disinfektan di sekretariat Ikatan Wartawan Online setempat, Selasa (14/4/2020).

Selain kantor IWO, PMI juga menyemprot kantor-kantor pers lainnya seperti FW-HTB, PWI, dan KWRI.

“Hal ini kami lakukan, mengingat di tengah wabah virus corona, jam terbang kawan-kawan wartawan cukup tinggi serta berinteraksi dengan banyak orang sehingga sangat beresiko tinggi tertular,” kata Sugeng Riyanto selaku kepala markas mendampingi ketua PMI Agus Subagyo.

Sugeng menambahkan selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada wartawan, cara mencuci masker kain yang sudah dipakai, serta membuat disinfektan sendiri sesuai komposisi standar WHO.

Sugeng menjelaskan sasaran penyemprotan mengacu pada protokol PMI Pusat diantaranya lantai, gagang pintu, meja dan kursi. “Intinya tempat-tempat yang kerap bersentuhan dengan tangan,” kata dia.

Lebih jauh Sugeng mengatakan, PMI Tubaba akan melakukan penyemprotan disinfektan diareal ruang publik di 9 kecamatan. “Kita tetap berkoordinasi dengan pemerintahan tiyuh setempat, mana tempat-tempat yang belum dilakukan penyemprotan akan kita semprot,” kata dia.

Terpisah Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tubaba A. Abdi Fathoni mengapresiasi kepedulian rekan-rekan PMI. “Saya sangat mengapresiasi teman-teman PMI, dengan segala keterbatasan, walau hanya dengan penyemprotan disinfektan, mereka mau peduli dengan kami para wartawan,” kata dia.

Salah satu tokoh pemuda Tiyuh Pulung Kencana manambahkan berharap kepedulian pemerintah daerah kepada wartawan terkait pandemi covid-19 ini, karna wartawan juga berada di garis depan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. “Ya setidaknya di tengah wabah ini, pemerintah daerah dapat memberikan insentif kepada teman-teman wartawan di bumi ragem sai mangi wawai ini,” harapnya.(Johan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here