Beranda Lampung Timur Pekab Lamtim Serahkan 574 Sertifikat Milik Warga Kecamatan Taman Utara

Pekab Lamtim Serahkan 574 Sertifikat Milik Warga Kecamatan Taman Utara

15
0
BERBAGI

Lampung Timur, Mediatama News

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyerahkan 574 sertifikat tanah milik warga 3 Desa di Kecamatan Raman Utara, Sabtu (22/8/2020).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh mewakili Bupati Lamtim menghadiri acara Penyerahan Redistribusi Sertifikat Tanah Desa Ratna Daya dan Desa Kota Raman serta dilanjutkan ke Desa Raman Aji, di Balai Desa Ratna Daya Kecamatan Raman Utara.

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Mulyanda, perwakilan dari Badan Pertanahan, Iwan Yuliansyah, Camat Raman Utara, Adnan beserta forkopimcam Raman Utara dan Kepala Desa Ratna Daya Mujiono.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Lampung Timur, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, berharap sertifikat yang dibagikan ini dapat bermanfaat dan dapat dijaga dengan baik.

“Mudah-mudahan sertifikat ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu sekalian serta sertifikat ini juga harus disimpan dengan baik termasuk batas-batas tanahnya langsung dipatok ya agar lebih mantap”, katanya.

Syahmin Saleh menjelaskan bahwa salah satu fasilitas yang diberikan oleh pemerintah adalah memberikan kemudahan di dalam penerbitan sertifikat yang mana dengan adanya program ini masyarakat bisa dengan lebih mudah membuat sertifikat dan juga termasuk lebih murah.

Syahmin menambahkan, sertifikat tanah ini memiliki banyak manfaat dan karena banyak manfaat itulah terkadang disalahgunakan oleh oknum tertentu, oleh sebab itu ia berpesan agar sertifikat ini dapat dijaga dengan baik.

“Sertifikat ini sangat banyak manfaatnya seperti sebagai alasan, hak dan pegangan kita yang resmi dan sebagainya, oleh karena itu kita harus dapat memanfaatkan sertifikat ini dengan baik dan bertanggung jawab untuk menjaganya jangan dipinjamkan kepada yang lain karena itu akan disalah gunakan oleh mereka yakni orang-orang yang tidak bertanggung jawab”, ujar Syahmin Saleh mengakhiri penyampaian nya.

Berdasarkan pemantauan dilokasi, adapun sertifikat yang dibagikan antara lain, Desa Ratna Daya sebanyak 192 bidang tanah, Desa Kota Raman 160 bidang tanah, serta Desa Raman Aji sebanyak 222 bidang tanah, sehingga total keseluruhan pembagian sertifikat di Kecamatan Raman Utara ialah sebanyak 574 bidang tanah. (joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here