Beranda Kota Metro PCNU Metro Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Diniyah Metro Utara

PCNU Metro Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Diniyah Metro Utara

210
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanew.com

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Metro Utara berencana membangun gedung Madrasah Diniyah An-Nahdliyah.

Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Rois Suryah PCNU Kota Metro, KH Zainal Abidin yang didampingi Katib KH Zaamroni Ali dan Ketua Tanfidhiyah KH Ali Komarudin, Rabu (16/12/2020).

Ketua PCNU Kota Metro KH Ali Komarudin dalam kesempatan itu mengungkapkan pembangunan Madrasah ini sebagai bentuk kemandirian dan pelembagaan program NU khususnya pada bidang keagamaan dan pendidikan. NU Kota Metro terus berupaya mengembangkan dan mewujudkan berdirinya lembaga atau satuan pendidikan baik yang formal dalam bentuk sekolah/madrasah maupun non formal dalam bentuk pondok pesantren, madrasah Diniyah atau Taman Pendidikan Al Qur’an.

“Sebelumnya NU Metro juga telah mendirikan Ponpes Ma’arif NU dan Madrasah Diniyah An Nahdliyah Metro Barat, dan hari ini memulai pembangunan di Metro Utara ini, semua pembangunan ini menggunakan Badan hukum perkumpulan Nahdlatul Ulama (BHPNU), Insya Allah tahun 2021 mendatang akan kitab bangun Madrasah serupa di Metro Selatan”, jelasnya.

Lebih lanjut KH Ali Komarudin mengungkapkan dengan dibangunan madrasah dan Pondok Pesantren di lingkungan NU ini diharapkan mampu mewadahi dan menampung para santri TPQ yang ada di Kota Metro jhususnya yang sudah tergabung dengan majelis pembina Madin dan TPQ An Nahdliyah di bawah naungan pendidikan Ma’arif NU Metro yang saat ini berjumlah 61 TPQ.

Sementara Rois MWC NU Metro Utara, Kiai Abdul Hamid mengungkapkan pembangunan Madrasah Diniyah An Nahdliyah dibangun di atas tanah wakaf bernadzir Perkumpulan NU seluas 1.714 M2 yang terletak di Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara. (Joko).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here