Beranda Kota Metro Dihadiri Walikota Achmad Pairin, DPRD Gelar Paripurna PAW Adi Prasetiyo Sebagai Anggota...

Dihadiri Walikota Achmad Pairin, DPRD Gelar Paripurna PAW Adi Prasetiyo Sebagai Anggota DPRD Metro

146
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanew.com

Adi Prastiyo, SIP akhirnya resmi menjadi Anggota DPRD Kota Metro Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2019-2024, setelah DPRD menggelar Rapat Paripurna pengambilan sumpah janji yang dipimpin Ketua DPRD, Tondi Nasution, Jum’at (15/1/2021) di Kantor DPRD setempat.

Mantan Ketua DPC PDIP Kota Metro itu menggantikan posisi Anna Morinda yang mengundurkan diri karena menvalonkan diri senagai calon Walikota Metro yang digelar awal Desember 2020 lalu.

Dalam rapat paripurna yang diikuti 23 Anggota DPRD itu juga dihadiri Walikota Metro, Achmad Pairin, sejumlah pejabat, Ketua KPU Metro, Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Tondi Nasution selain memberikannucapan selamat juga mengajak Adi Prasetiyo untuk bersama-sama bekerjasama sesuai tugas pokok sebagai Anggota DPRD.

Sementara Walikota Achmad Pairin menyampaikan, bahwa pengangkatan Adi Prasetyo sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD,  merupakan konsekuensi dari upaya untuk mengisi kekosongan salah satu anggota DPRD, karena saudari Anna Morinda mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Metro.

Dengan demikian, pengangkatan atas jabatan yang baru merupakan suatu amanah, pemberian kepercayaan dan tanggung jawab untuk mengemban tugas demi terselenggaranya pemerintahan, pembangunan serta pelayanan masyarakat. Untuk itu atas nama Walikota Metro beserta seluruh jajaran Pemkot Metro menyampaikan selamat atas pengangkatan saudara Adi Prasetyo selaku pengganti antar waktu anggota DPRD.

“Saya yakin bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas yang telah diamanatkan oleh negara dan masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh keikhlasan serta rasa tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan amanah,” terangnya.

Pada akhir sambutannya, Pairin menyampaikan kepada Anna Morinda yang telah mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Metro, atas nama Pemerintah Kota Metro beserta  segenap jajaran,  kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya yang telah terjalin dengan baik selama ini, semoga beliau bisa tetap berkarya meskipun sudah tidak menjadi anggota DPRD Kota Metro. (Joko).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here