Beranda News Bupati Tulang Bawang Ikuti Vaksin Covid 19 di Provinsi Lampung

Bupati Tulang Bawang Ikuti Vaksin Covid 19 di Provinsi Lampung

22
0
BERBAGI

Tulang Bawang, mediatamanew.com

Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj.Winarti, S.E., M.H, dengan di dampingi Sekda Tulang Bawang, Kadis Kesehatan , Kadis Pora dan Kabag Protokol Kabupaten tulang Bawang
mengikuti kegiatan secara simbolis penyuntikan Vaksin Covid 19 di Provinsi Lampung yang di laksanakan di Rumah Sakit Abdoel Moeloek Kamis, (14 /01/ 2021).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Hj
Winarti melakukan Vaksin di Provinsi Lampung, bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Sekdaprov, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Kajati Lampung, Danlanal, Danlanud, Bupati Tulang Bawang, Bupati Way Kanan, Bupati Tanggamus. Lalu Ketua MUI Provinsi Lampung, Kadis Kesehatan Provinsi, Wakil Direktur RSUAM, Ketua DPRD Provinsi Lampung.

Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah upaya yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona, serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus Corona.

“Karena ini adalah langkah ikhtiar kita secara bersama untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Virus Corona.dalam bentuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga produktivitas masyarakat. Karena dengan tubuh yang sehat maka produktivitas kita akan lebih baik,” kata Bupati.

Bupati juga menerangkan bahwa vaksinasi Covid 19 ini aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Insya Allah ini aman untuk masyarakat, dan ini adalah upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Terlebih vaksin ini pun telah melalui serangkaian pengujian dan dinyatakan suci dan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta aman dan tidak mengandung zat-zat berbahaya dari BPOM,” terangnya.

Sementara itu Gubernur Lampung menyampaikan bahwa setelah acara Kick off Ini, kita akan melaksanakan Vaksinasi untuk tenaga kesehatan provinsi Lampung.

Gubernur Lampung juga mengatakan, bahwa tujuan pemberian vaksin adalah untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan.
memproteksi Kesehatan secara optimal trhadap Covid 1 dan mengurangi beban pelayanan Kesehatan, mengurangi sakit berat , menyelamatkan nyawa
dan menjaga produktivitas dan meminimalasi dampak sosial dan ekonomi

Lebih lanjut Gubernur meminta masyarakat tidak meragukan keamanan vaksin Covid-19, karena vaksin sudah melalui uji klinis.

“Untuk itu, masyarakat diminta mengikuti jejak pejabat daerah untuk divaksinasi,” ujarnya ( ,Farida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here