Beranda Kota Metro Tidak Pakek Masker Puluhan Warga Metro Ditangkap Tim Gabungan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Tidak Pakek Masker Puluhan Warga Metro Ditangkap Tim Gabungan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

96
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanewcom

Tim gabungan Kelompok IV yang terdiri dari Polres Kota Metro, Kodim 0411/Lt, Polisi Pamong Praja (Pol.PP) BPS, Universitas Muhammadyah Metro, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro, dan dinas instansi terkait melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kecamatan Metro Pusat, Selasa (19/01/2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut Tim Gabungan di pimpin oleh Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati yang di wakili oleh Kapolsek Metro Pusat Erson untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di sekitar jalan dan komplek Sumur Bandung Kota Metro.

Sebelum berangkat Tim Gabungan berkumul di Kantor Kecamatan Metro Pusat melakukan apel dan pengarahan

Kapolsek Metro Pusat Erson menyampaikan bahwa Sosialisasi tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap keluar rumah.

Erson menambahkan jika dalam sosialisasi tersebut di dapati warga tidak menggunakan masker maka akan di kenakan sanksi hukuman untuk memilih melakukan tiga hal yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menghafal bunyi Pancasila atau memilih membersikan tempat di sepanjang komplek sumur Bandung selama 30 menit .

Menurut Erson dengan di lakukanya sosialisasi dan hukuman bagi orang yang tidak menggunakan masker tersebut sudah sesuai dengan Perwali) Kota Metro Nomor: 39 tahun 2020

“Sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan itu mengacu pada Peraturan Walikota (Perwali) Metro Nomor: 39 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19.”,ujar Erson.

Di tempat yang sama Ahmad salah satu warga yang di dapati tidak menggunakan masker di komplek Sumur Bandung mendapatkan sanksi menyanyikan lagu I donesia Raya dan menyampaikan permohonan maaf karena telah lalai menggunakan masker dan dia berjanji akan selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

Dia juga menyatakan bahwa dirinya mendukung upaya pemerintah dalam menegakan disiplin protokol kesehatan guna penyecegahan virus Corona yang sampai saat tak kunjung selesai.

“Mohon maaf pak polisi mulai hari ini dan seterusnya jika keluar rumah masker akan selalu say agunakan”, ujarnya (joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here