Beranda Uncategorized Ketua Wilayah IPNU Potong Tumpeng, Harlah dan Lakmud IPNU Dan IPPNU Lamteng...

Ketua Wilayah IPNU Potong Tumpeng, Harlah dan Lakmud IPNU Dan IPPNU Lamteng Resmi Dibuka

172
0
BERBAGI

Lampung Tengah, Mediatama new.com

Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-67 dan Latihan Kader Muda (Lakmud) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU/IPPNU) Kabupaten Lampung Tengah Resmi Dibuka, Rabu (24/2/2021) sore.

Meski berlangsung sederhana, namun tetap berlangsung secara khidmad dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, pakek masker dan cuci tangan guna mengantisipasi penyebaran Vovid-19.

Pembukaan yang dihadiri sejumlah Pengurus NU dan sejumlah alumni IPNU dan IPPNU Kabupaten Lampung Tengah itu ditandai dengan Pemotongan Tumpeng yang dilakukan Ketua Wilayah IPNU Provinsi Lampung, Sigit Nugroho yang diberikan kepada Dr KH Andi Ali Akbar putra KH Ngaliman Marzuki Pengasuh Pondok Pesantren Darus Syafa’ah dan penyematan tanda peserta oleh Ketua MWC NU Kota Gajah, KH Imron Rosyadi.

Sigit dalam kesempatan itu menyampaikan di masa pandemi Vovid-19 ini Harlah IPNU ke-67 tahun 2021 memang hanya dilakukan secara sederhana.

“Harlah IPNU tahun ini memang kita lakukan secara sederhana dengan pertimbangan Vovid-19, saya Mintak kepada seluruh Pengurus Cabang dan Anak Cabang kompak membuat banner ucapan yang dipasang di titik-titik startegis dan juga dipasang di Sekretariat masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut Ketua PW IPNU Lampung yang berasal dari Kabupaten Prensewu itu juga sudah mengagendakan peringatan Harlah IPNU secara serentak se-Provinsi Lampung melalui media zoom Metting yang akan diikuti seluruh Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Ranting serta Komisariat.

Dalam kesempatan itu dia juga mengingatkan kepada seluruh Pengurus di level masing-masing agar terus memperbaiki data base jumlah kader yang ada di kepengurusannya, karena PW IPNU Lampung ingin menargetkan Lampung akan menjadi percontohan bagi Pengurus Wilayah yang ada di Sumatera disamping juga untuk akreditasi yang menentukan bagi Pengurus Wilayah dan Cabang dalam keikutsertaan sebagai peserta penuh dalam kongres yg direncanakan dilaksanakan di Kalimantan Selatan yang akan datang.

Sedang Ketua MWC Kota Gajah, KH Imron Rosyadi menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Harlah dan Lakmud yang diadakan PC IPNU Lampung Tengah.

“Atas nama Pengurus NU, saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kegiatan ini, selamat Harlah dan selamat mengkader diri, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Harlah IPNU ke-67 dan Lakmud IPNU dan IPPNU Cabang Lampung Tengah ini saya buka,” katanya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah, Muslim Ansori mewakili para mantan Ketua IPNU Lampung Tengah berpesan kepada seluruh kader IPNU dan IPPNU agar tidak merasa kecil hati dan rendah diri menjadi kader IPNU dan IPPNU, sebaliknya harus bangga menjadi bagian dari Kader IPNU dan IPPNU karena terbukti banyak kader yang saat ini berhasil memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara dengan menduduki jabatan strategis diberbagai tempat.

“Sebagai kader IPNU dan IPPNU kita tidak boleh kecil hati atau rendah diri, kita harus bangga, banyak Alumni IPNU dan IPPNU yang dulu juga ikut dalam proses kaderisasi seperti kalian, saat ini sudah berhasil duduk di sejumlah jabatan strategis, contohnya saya hari ini bisa menjadi Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah,” katanya memberikan motivasi.

Sebelumnya Ketua Cabang IPNU Lampung Tengah, Nur Ali Imron menyampaikan diusuianya
yang ke-67 ini IPNU tetap eksis dan telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara serta agama dengan banyak kader-kader IPNU dan IPPNU dengan berbagai profesi yang digelutinya baik di eksekutif, legislatif, yudikatif maupun swasta, baik dilevel nasional maupun daerah.

Sedangkan Lakmud akan diikuti sebanyak 40 peserta utusan kader IPNU dan IPPNU baik dari Cabang maupun PAC SE Lampung Tengah.

“Pada tahun 2021 ini IPNU genap berusia 67 tahun, IPNU didirikan pada tanggal 24 Februari 1954, hari ini kami IPNU Lamteng merayakan Harlah ke-67 dengan ditandai potong tumpeng, Kegiatan Harlah IPNU dan Lakmud IPNU dan IPPNU hari ini akan dibuka PCNU Lampung Tengah dan dihadiri PW IPNU dan IPPNU Lampung, dan pada kegiatan kali ini kami juga mengundang seluruh senior IPNU dan IPPNU se-Lampunng Tengah, kami berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dan sukses serta mampu melahirkan kader-kader yang baik dan militan yang akan terus mewarisi nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah,” pungkasnya. (Joko).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here