Beranda Kota Metro Harlah NU ke-98, PCNU Kota Metro Gelar Doa Bersama Dan Grand Opening...

Harlah NU ke-98, PCNU Kota Metro Gelar Doa Bersama Dan Grand Opening Kantor Cabang KSPPS BMT Artha Buana Kalirejo

112
0
BERBAGI

Metro, Mediatama new.com

Momentum Harlah NU ke-98 Hijriyah dimanfaatkan PCNU Kota Metro untuk melakukan doa bersama dan grand opening Kantor Cabang KSPPS-BMT Artha Buana Kalirejo, Lampung Tengah, Minggu (28/2/2021).

Grand opening yang dihadiri Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Kabupaten Lampung Tengah Makmuri, SH itu berlangsung sederhana namun penuh hikmat tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan demi menjaga terpaparnya covid-19.

Selain melakukan grand opening Kantor Cabang KSPPS BMT Artha Buana Kalirejo, PCNU Kota Metro juga menyelenggarakan kegiatan doa dan tahlil bersama di Kantor PCNU Kota Metro pada malam harinya yang diikuti jajran Pengurus Cabang, MWC, Lembaga dan Badan otonom NU, dimana kegiatan serupa juga dilakukan Jajaran Lembaga Pendidikan Ma’arif di Institut Agama Islam Ma’arif NU Purwosari Kecamatan Metro Utara pada malam sebelumnya.

Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Lampung Tengah saat membuka acara tersebut menyampaikan ucapan selamat dan berpesan kepada pengurusnya agar selalu mengedepankan nilai profesionalisme dalam mengelola usaha bidang Koprasi.

 

Wakil Ketua PCNU Kota Metro, H Rudi Hartono mengungkapkan KSPPS BMT Artha Buana yang didirikan LP Ma’arif Kota Metro 8 tahun yang lalu tepatnya bulan Januari 2013 yang bertepatan dengan Harlah NU yang ke-87 itu dalam perjalanannya mengalami kemajuan yang signifikan.

Hal itu paling tidak bisa dilihat dengan daiadakanya RAT tepat waktu setiap tahunya dan telah memberikan 20 persen SHU sebelum dibagi sebesar Rp 1.2 miliar lebih serta dana sosial sebesar Rp 240 juta yang digunakan untuk membiayai pengembangan pendidikan NU, kaderisasi, dan kegiatan NU lainya.

Sementara acara doa dan tahlil bersama dalam rangka memperingati Harlah NU ke-98 Hijriyah yang berlangsung di Kantor PCNU Kota metro dipimpin Katib PCNU KH Zamroni Ali yang sebelumnya dibuka Wakil Rois KH Jamal Idrus.

Sementara Wakil Ketua Tanfidhiyah, Kiai Abdullah dalam sambutanya mengingatkan dan mengajak agar pengurus dan kader NU bisa selalu meneladani kiprah dan perjuangan para pendiri NU dan para Ulama sehingga tidak mudah terpapar dengan paham-paham radikalisme yang belakangan disebarkan sejumlah kalangan, dimana mereka berbaju agama namun perangai, ucapan dan tindakannya justru jauh dari nilai-nilai yang ajarkan Rosulullah dan para ulama.

Tampak hadir dalam acara tersebut mantan Ketua PCNU Kota Metro KH Zakaria Ahmad yang juga Mukhtasyar PCNU Kota Metro dan Sekretaris PCNU, H Syahro. (Joko).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here