Beranda Kota Metro Walikota Wahdi Resmikan KTN Dan Launching Pasar Jamur Sawah

Walikota Wahdi Resmikan KTN Dan Launching Pasar Jamur Sawah

828
0
BERBAGI

Metro, Mediatama

Walikota Metro Wahdi meresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Tingkat Kelurahan ditandai dengan gunting pita Sekaligus Launching Pasar Tradisional (wisata kuliner jamur sawah) Kelompok Wanita Tani (KWI) UHUII, Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatanyang dihadiri Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman beserta Ketua dan Wakil Ketua tim Penggerak PKK Kota Metro.

Laporan Ketua Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Surono, menyampaikan bahwa dengan luas wilayah 2095 km/m terdiri dari 6 RW dan 27 RT, jumlah penduduk 8066 dengan jumlah laki-laki 4051 dan perempuan 4015. Dan juga melaporkan, pada pandemi Covid-19 ini pada tahun 2020 terdampak Covid-19 sebanyak 36 orang, meninggal 2 orang. Pada tahun 2021 ada 90 orang, meninggal 3 orang, serta isoman 4. Dengan kerja sama masyarakat sekarang kelurahan Mulyojati sudah berkurang walaupun kemarin sudah sempat memasuki zona merah.

Lanjutnya, dalam Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) kami mempunyai program ketahanan pangan ekonomi dan budaya, program yang dibuat diantaranya, UMKM Mulyojati serta Pasar Jamur Sawah.

Pada program untuk menunjang ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini, kami sebagai ketua KTN Mulyojati mengajak masyarakat untuk bertahan di situasi saat ini dengan ikut berpartisipasi. Serta kepada Pemerintah Kota, kami memohon untuk tetap didampingi serta pemberian arahan untuk program ini kedepannya.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Metro menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini yang bertujuan untuk mendukung produktivitas masyarakat yang tangguh dalam berbagai sektor, terutama pada sektor ekonomi mandiri dan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi atas peresmian Pasar tradisional pasar jamur sawah, tentunya tidak terlepas dari usaha kelompok wanita tani dalam upaya memberikan fasilitas yang memadai bagi pedagang untuk mengembangkan usahanya dengan baik dan nyaman, serta mengembangkan sektor ekonomi riil di Kota Metro pada umumnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Walikota Metro berharap agar kita semua dapat merasakan manfaat pasar jamur sawah ini dalam jangka panjang. Rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi, baik bagi pedagang maupun pembeli. “Kepada pengelola Pasar, saya meminta agar dalam pengelolaannya benar-benar memperhatikan aspek pendayagunaan dan pemeliharaannya, dengan harapan kedepannya pasar mampu mengakomodasi berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara lebih baik. (Joko/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here