Beranda Kota Metro Walikota Metro Wahdi Resmikan Kelurahan Tangguh Nusantara Margodadi

Walikota Metro Wahdi Resmikan Kelurahan Tangguh Nusantara Margodadi

107
0
BERBAGI

Metro, Mediatama

Walikota Metro Wahdi menghadiri dan meresmikan Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) yang berloksi di Margodadi, Metro Selatan, Rabu (24/03/2021).

Suaji selaku Ketua KTN melaporkan bahwa, KTN di Kelurahan Margodadi ini merupakan bentuk kerjasama seluruh unsur masyarakat, yang saling bahu membahu untuk membantu yang terdampak Covid-19.

“Adapun untuk menunjang kampung tangguh maka didirikannya Rumah Isolasi, Posko Kesehatan Posyandu. Untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 diberikan bantuan berupa bahan pokok, beras, mi instan,” kata Suaji.

Kompol Zulkifli menyampaikan, kampung tangguh ini adalah kampung yang ke 15 terbentuk di Kota Meteo. Adapun fungsi utama dari KTN adalah untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah mewabah selama kurang lebih satu tahun di Indonesia.

Walikota Metro Wahdi  mengatakan, selamat atas peresmian KTN yang ke 15. Dengan harapan peresmian ini selesai dalam Bulan Maret. Seperti yang telah dijelaskan tadi bahwa KTN adalah milik kita semua.

“Dimaksud dengan milik kita yaitu, bagaimana kita menyelesaikan masalah Covid-19 sesegera mungkin diselesaikan. Diharapkan Kota Metro jadi kota percontohan oleh daerah lain. Dalam 100 hari kerja, Pemerintah Kota Metro konsen kepada penanggulangan Covid-19. Maka kami meminta kepada seluruh elemen untuk saling bergotong royong cegah dan tangani Covid-19,” papar Wahdi.

Tambahnya, Wahdi berpesan kepada warga sekitar untuk memunculkan kreatifitas-kreatifitas. “Banyak sekali lahan kosong yang nanti bisa dibudidayakan dalam upaya meningkatkan pangan warga. Diharapkan Metro menjadi kota yang layak huni, dan dapat membaanggakan untuk nusa dan bangsa,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here