Beranda Kota Metro Juara I KSM Provinsi Lampung, Siswa MA Darul A’mal Menjadi Duta Di...

Juara I KSM Provinsi Lampung, Siswa MA Darul A’mal Menjadi Duta Di KSM Tingkat Nasional

373
0
BERBAGI

Bandarlampung, Mediatama news.com

Dapat dipastikan Madrasah Aliyah Darul A’mal  Kota Metro akan menjadi salah satu sekolah yang akan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat nasional.

Kepastian itu menyusul Prestasi gemilang dan membanggakan yang berhasil ditorehkan salah satu siswanya, Nabil Fadhilah Al Syaray menjadi juara 1 Fisika Terintegrasi tingkat Provinsi Lampung.

Atas prestasinya yang membawa nama harum Kota Metro dan Yayasan Darul A’mal Lampung yang didirikan Almaghfurlah KH Khusnan Mustafa Gufron tempatnya mengenyam pendidikan itu, Senin (4/10/2021) Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Lampung, Drs. H Juanda Naim, MH secara resmi memberikan apresiasi dan menyerahkan uang pembinaan kepada siswa kelas XII IPA 4 itu sebesar Rp 1 juta.

Kasi Madrasah Kementerian Agama kota metro, Drs. H.Syahro S.Sy yang turut mendampingi dalam penyerahan uang pembinaan terhadap siswa berprestasi itu menjelaskan pemberian uang pembinaan tersebut adalah ungkapan dan kepedulian Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung. Syahro dalam kesempatan  itu tidak bisa menutupi rasa bangga dan gembiranya ada siswa dari Kota Metro yang menjadi juara I terintegrasi Fisika dari Madrasah Aliyah Darul A’mal.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Yayasan Darul A’mal Lampung, KH Kodratuloh Sidiq Khusnan, SH, MPd atas keberhasilan siswa MA Darul A’mal dalam mengikuti KSM tingkat Kota Metro dan KSM tingkat Provinsi Lampung dan akan melenggangkan pada event KSM tingkat Nasional.

”Keberhasilan anak didik Madrasah Aliyah Darul A’mal ini merupakan keberhasilan semua pihak, terutama para guru dalam mendidik siswa dengan baik, sehingga siswa mengikuti pembelajaran dapat menyerap ilmu dengan baik pula, dan saya berharap mudah-mudahan KSM tingkat Nasional mendapat Juara lagi,” tuturnya bangga.

Terpisah Kepala Madrasah Aliyah Darul A’mal, Dr H Sutrisno, MPd.I mennyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang pantas mendapatkan acungan jempol dalam kompetisi sains mata pelajaran Kimia, Fisika, dan Biologi tingkat Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Dr Sutrisno mengungkapkan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi dilaksanakan pada hari Minggu, 19 September 2021.

Pada level tingkat Provinsi ini, Madrasah Aliyah Darul A’mal mengutus 3 oranang anak didiknya yang sebelumnya berhasil menjuarai KSM Tingkat Kota Metro, yaitu Siva Ayu Lestari yang menjadi juara Kimia terintegrasi, Nabil Fadhilah Al Syaray yang menjadi juara III Fisika terintegrasi, dan Sabina Bagus yang menjadi juara III Biologi Terintegrasi.

“Prestasi ini menjadi suatu kembagaan bagi kami selaku guru pendidik, sehingga bisa membawa harum nama baik Madrasah Aliyah Darul A’mal khususnya dan umumnya Kota Metro, sebab dengan prestasi menjadi juara I tingkat Provinsi ini, Nabila Fadhilah Al Syaray akan mewakili Provinsi Lampung mengikuti KSM tingkat Nasional,” katanya.

Lebih lanjut, Dr Sutrisno juga menjelaskan dalam KSM tingkat Kota Metro selain 3 orang siswanya yang berhasil menjadi juara III Kimia, Fisika, dan Biologi terintegrasi, 3 orang siswanya juga menjadi juara Harapan II Matematika Terintegrasi atas nama Anandita Permata Rahmah, juara Harapan II Giografi atas nama Yasir Zidan, dan juara Harapan III Ekonomi terintegrasi atas nama Muhammad Bintang.

”Kami sangat bersyukur atas keberhasilan anak didik dan juga pada guru pembina yang selalu mendampingi selama mengikuti kompetisi, sehingga berhasil menjadi juara, dan mudah-mudahan KSM tingkat Nasional mendapat juara,” pungkasnya. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here