Beranda Uncategorized Pemerintah Kota Metro Peringati Sumpah Pemuda Di Kemas Dalam Metro Youth...

Pemerintah Kota Metro Peringati Sumpah Pemuda Di Kemas Dalam Metro Youth Leadership Summit

198
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanew.com

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Pemerintah Kota Metro mengadakan ajang perancangan Aplikas dan berbagai lomba yang di kemas dalam acara Metro Youth Leadership Summit (MYLS) Tahun 2021 yang di selenggarakan di Gedung Sesat Agung.Bumi Say Wawai Metro, Kamis, (28/10/2021).

Dalam kesempatan itu Walikota Metro Wahdi beserta Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyerahkan hadiah kepada pemuda yang telah mengikuti lomba Perencanaan Aplikasi pada kegiatan Metro Youth Leadership Summit tahun 2021.dan dihadiri oleh Sekda Kota Metro, Kepala Disporapar Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Ketua DWP Kota Metro.


.
Melalui kegiatan perlombaan ini, MYLS mengenalkan sebuah program kolaborasi antara Pemerintah Kota Metro, komunitas, dan para pemuda dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Metro.

Pemuda yang telah diseleksi dan naik ke tahap inagurasi yang mana semua elemen masyarakat dapat melihat dan menyaksikan gagasan anak muda.tersebut secara langsung

Dalam peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, diadakan ajang perancangan Aplikasi, dan telah ditetapkan sebagai juaranya, yakni Juara 1 dengan perancangan Aplikasi Metro Mentality Movement, Juara 2 dengan rancangan Sistem Informasi Metro Berbasis Peta (SIMETA), dan pada Juara 3 dengan rancangan Metro Smart City (MESTY).

Tak hanya itu, diadakan juga ajang perancang desain dengan konsep Paduan Wastra Dalam Desain yang ikut serta didalam meriahkan acara tersebut.

Walikota Metro Wahdi menyampaikan, bahwa Sumpah Pemuda merupakan sebuah momentum yang besar nilainya bagi sejarah bangsa Indonesia, tak kalah penting dari Sumpah Pemuda ialah memberi formulasi yang baik dan berguna dari pada suatu perkembangan yang sudah sempurna.

Dengan adanya ajang perancangan Aplikas dan berbagai lomba yang di kemas dalam acara Metro Youth Leadership Summit yang mengepakkan sayap Kebhinekaan di dalam momentum sumpah Pemuda, Wahdi berharap kedepannya para pemuda bisa mempunyai kesadaran yang tepat terhadap masa depannya.

“Sebagai para penerus bangsa, harus memiliki tujuan dan cita-cita yang memang sudah dirancang saat ini, sebab hanya kita yang bisa mengendalikan diri kita sendiri di masa yang akan datang,” ungkapnya.( ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here